Chaewon LE SSERAFIM Bagikan Reaksinya Tiap Mendapat Kritikan

Chaewon LE SSERAFIM Bagikan Reaksinya Tiap Mendapat Kritikan
(WowKeren.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 15 Mei 2023 14:19 WIB

Terasjabar.id -- Sudah hampir setahun semenjak debutnya, salah satu girl group Korea, Le Sserafim kian menarik perhatian banyak orang. Grup yang beranggotakan Sakura, Kim Chae-won, Huh Yun-jin, Kazuha, dan Hong Eun-chae ini resmi melakukan debutnya pada 2 Mei tahun 2022 lalu.

Melalui EP pertamanya yang berjudul 'Fearless', Le Sserafim berhasil menjual sebanyak 270.000 eksemplar dalam tujuh hari pre-ordernya. Hal itu merupakan pencapaian pertama yang cukup hebat untuk sebuah grup rookie. 

Baru-baru ini, Le Sserafim merilis sebuah album studio bertajuk 'UNFORGIVEN' sebagai comeback ketiga mereka. Berbeda dengan masa-masa karya rilisan Le Sserafim saat pertama debut, album UNFORGIVEN mendapat lebih banyak perhatian. Berbagai macam komentar ramai dilemparkan pada grup yang berisikan lima idola cantik dan berbakat tersebut.

Chaewon, sebagai leader Le Sserafim berhasil menginspirasi para penggemarnya berkat reaksi dirinya terhadap komentar-komentar jelek serta berbagai kritik yang diterima olehnya dan grupnya.

Mengutip Koreaboo, leader Chaewon bersikap terbuka selama wawancaranya dengan Majalah Weverse tentang kehidupan di mata publik dan apa yang dia lakukan untuk tumbuh lebih kuat dalam menghadapi kritik.

Dia menggunakan pelajaran yang dia pelajari melalui kritik dalam foto konsep untuk UNFORGIVEN, secara visual menunjukkan bahwa dia menjadi lebih kuat melalui setiap kemunduran.

"Saya pernah berkata bahwa "keinginan saya menjadi lebih kuat ketika saya mengalami kemunduran atau seseorang mengkritik saya." Tekad saya semakin kuat ketika seseorang mengatakan sesuatu yang kejam." Begitu kata Chaewon Le Sserafim.

Idola kelahiran 1 Agustus tahun 2000 ini mengaku tidak malah down saat menerima kritikan dari orang-orang. Chaewon justru merasa termotivasi.

"Saya sangat termotivasi oleh orang-orang yang peduli pada saya, tetapi hal yang sama berlaku untuk orang-orang yang memberi saya kebenaran yang sulit. Ketika saya mendengar mereka berbicara, itu membuat saya ingin mematahkan prasangka mereka dan berusaha lebih keras lagi. Tentu saja itu melukai harga diri saya dan membuat saya kesal ketika seseorang mengkritik saya, tetapi saya juga berpikir bahwa mendengarkan hal-hal itu adalah salah satu cara saya untuk tumbuh," ujar  Chaewon lagi.

Sikapnya yang dewasa dengan segala hal positif dalam pikirannya membuat Chaewon pantas dijadikan seorang pemimpin di grupnya. Bagaimana menurutmu?

Disadur dari Yoursay.id 

LESSERAFIM Kim Chae-Won Girl Group Kpop Kritikan


Loading...