Berikut Tips Beli Mesin Kopi Untuk Dipakai Sendiri di Rumah

Berikut Tips Beli Mesin Kopi Untuk Dipakai Sendiri di Rumah
Ilustrasi (Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Mei 2023 15:39 WIB

Terasjabar.id - Minum kopi telah jadi kebiasaan kebanyakan orang. Tak heran kalau beberapa orang memilih untuk punya mesin kopi sendiri di rumah agar lebih praktis.

Tapi gimana ya pilih mesin kopi yang fleksibel digunakan setiap anggota keluarga yang punya beda-beda selera?

Senior Marketing Communication Manager Nespresso Indonesia Sarah Angela menyarankan untuk pilih mesin kopi untuk membuat kopi susu.

"Kalau untuk sekeluarga, aku pribadi lebih pilih mesin kopi susu. Karena kakau mesin kopi susu itu sudah 2 in 1 jadi sudah ada filternya di mesin. Terlepas sukanya black coffee bisa dibikin, kalaupun sukanya milk coffee bisa bikin juga," saran Sarah ditemui usai peluncuran butik baru Nespresso di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, beberapa waktu lalu..

Mesin Kopi Nespresso. (Lilis/Suara.com)
Mesin Kopi Nespresso. (Lilis/Suara.com)

Menurutnya, dengan memilih mesin kopi susu tipe 2 in 1 seperti itu bisa jadi hemat ruang penyimpanan. Karena setiap selera kopi bisa dibuat cukup dengan satu mesin. Selain itu, secara kapasitas juga cocok digunakan untuk kebutuhan rumahan yang bisa membuat kopi sampai sebanyak sepuluh cangkir. Selain itu juga secara daya listrik lebih hemat.

"Cuma mesin ini tidak ideal ketika kita punya mungkin misalnya restoran, hotel, itu pasti gak mungkin. Dan menurut ku, dia juga ramah terhadap daya listrik rumahan karena ini kan gadget. Kita mulai dari 1.200 (watt) untuk tarikan pertama," tuturnya.


Mesin kopi dengan teknologi terbaru, lanjut Sarah, telah dilengkapi kecanggihan untuk nonaktif secara otomatis bila dalam beberapa menit tidak digunakan. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir bila boros dalam penggunaan listrik.


Terkait masalah harga, Sarah mengungkapkan, kalau mesin kopi keluaran Nespresso sendiri dibandrol dengam harga jutaan rupiah.

"Mulai dari 4 jutaan. Kalau misal black coffee paling murah 2,5 juta," ungkapnya.

Agar tahan lama digunakan, mesin kopi harus rutin dibersihkan setiap kali selesai pakai. Tindakan itu juga untuk mencegah agar mesin kopi tidak mudah rusak dan menjaga kualitas kopi.

"Setiap kali pakai langsung cleansing. Cuci aja bagian dalamnya karena kalau aku takut semut," saran Sarah.



Disadur dari Yoursay.id 

kopi Mesin Rumah


Loading...