Berikut Beberapa Makanan Indonesia yang Digemari Idol Kpop

Berikut Beberapa Makanan Indonesia yang Digemari Idol Kpop
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 8 Mei 2023 14:15 WIB

Terasjabar.id -- INDONESIA punya kekayaan kuliner yang melimpah. Ada beraneka ragam makanan khas Nusantara yang lezatnya bahkan membuat turis mancanegara ketagihan. Tak terkecuali artis-artis terkenal.

Artis asal Korea Selatan atau idol Kpop ternyata juga banyak yang menyukai makanan asal Indonesia. Mereka pernah mencoba makanan Indonesia dan langsung jatuh cinta.

Berikut 7 makanan Indonesia yang disukai artis Kpop :

1. Rendang

Rendang, salah satu hidangan tradisional khas dari Tanah Minang ini berhasil membuat J-Hope dari BTS jatuh cinta. Potongan daging sapi yang empuk dengan balutan bumbu yang medok kaya akan cita rasa. Gurih, manis, dan pedas berpadu sempurna.

 Ilustrasi

Rendang

2. Gorengan dan Indomie

Semua member Super Junior lainnya juga memiliki kesukaan sendiri terhadap makanan khas Indonesia.

Sungmin yang menyukai gorengan, Donghae yang menyukai Nasi Goreng. Bahkan, Kyuhyun yang sangat menyukai Indomie rasa kari ayam.

Lucunya, meskipun menyukai sate, Donghae berharap suatu saat sate itu tidak akan ditusuk.

"Bisakah sate itu tidak ditusuk, rasanya enak tapi kayu itu menggangguku," kata Donghae.

 Ilustrasi

3. Nasi Goreng dan Sate

Keempat anggota Blackpink yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa mencicipi masakan Indonesia yakni nasi goreng dan sate. Makanan Indonesia lain yang jadi favorit mereka.

Dengan semangat, Lisa dan Jennie langsung menjawab mie goreng. "Terus gorengan apa yang ada ayamnya?" tanya Lisa. Semua orangpun bingung dengan menu yang dimaksud Lisa. "Mie goreng sate atau mie goreng ayam (mungkin)," tebak Hansol.

Personel Red Velvet, Seulgi juga sangat menyukai nasi goreng asal Indonesia. "Rasanya enak sekali. Saya pernah mencoba di tempat lain, tapi tapi di Indonesia paling enak," kata Seulgi.

4. Sop buntut

Mantan anggota BigBang yakni Seungri pernah mengatakan bahwa ia sangat menyukai sop buntut. Makanan ini dicobanya saat menggelar

konser "MADE Jakarta Concert" pada 2015 lalu. Selain itu, selama konser Seungri juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai nasi goreng dan mie goreng.

5. Mi Goreng

Girlband asuhan dari JYP Entertainment sudah menikmati beberapa masakan Indonesia. Hal ini saat menggelar konsernya di Jakarta beberapa tahun lalu. Diantaranya adalah mi goreng. 

Ilustrasi

Mi goreng

6. Cumi saos padang dan kangkung

Boygroup asuhan SM Entertainment ini mengaku ketagihan dengan makanan yang kaya akan rempah saat manggung di Indonesia. Selain

makanan, ada juga buah yang selalu diburu karena hanya bisa ditemui di Indonesia. henle menjajal cumi saus padang yang dicap sebagai

makanan laut paling enak yang pernah dimakan selama 10 tahun terakhir.

Disadur dari Okezone.com 

Makanan Indonesia Idol Kpop Artis Korea Makanan Khaas Nusantara


Loading...