Berikut Beberapa Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Bisa Melawan Jerawat

Berikut Beberapa Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Bisa Melawan Jerawat
Ilustrasi (Alodokter : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Mei 2023 10:30 WIB

Terasjabar.id -- Teh chamomile merupakan ramuan yang berasal dari bunga aster dan sering dikonsumsi sebagai obat alami untuk mengatasi beberapa kondisi kesehatan tubuh. Belakangan banyak brand kecantikan yang memanfaatkan kandungan chamomile sebagai bahan dasar pembuatan skincare karena dipercaya memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan kulit wajah. Melansir dari laman Realfood, berikut ini 5 manfaat teh chamomile untuk kesehatan kulit wajah, yang salah satunya adalah mampu melawan jerawat.

1. Menghilangkan mata panda

Mata panda menjadi kondisi yang mampu menghambat penampilan karena adanya lingkaran hitam yang terbentuk pada sekeliling area mata akibat mengalami kesulitan tidur.

Untuk mengatasi hal tersebut, rupanya dapat mengompres mata menggunakan kantung teh chamomile yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam freezer.

2. Melawan jerawat

Teh chamomile dipercaya memiliki kandungan yang mampu menjadi toner alami dan dapat melawan bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Bagi yang ingin mendapatkan manfaat tersebut dapat membuat toner dari bunga chamomile yang dimasak dengan air panas dan diaplikasikan setiap hari sebelum pergi beristirahat.

3. Melembabkan wajah

Manfaat teh chamomile bagi kesehatan kulit wajah berikutnya adalah mampu melembabkan wajah serta mengembalikan kesegaran kulit yang hilang karena aktivitas harian

Bagi yang memiliki kulit wajah kering dapat membuat face spray dengan memasukkan teh chamomile ke dalam botol spray sebelum kemudian diaplikasikan ke seluruh area wajah dengan cara disemprot.

4. Meremajakan kulit

Chamomile memiliki kandungan flavonoid dan polyphenols yang mampu menjaga dan menghilangkan penuaan dini di sekitar area kulit wajah.

Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dalam chamomile sendiri juga cukup tinggi sehingga membuatnya mampu mengatasi dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

5. Mencerahkan wajah

Belakangan banyak produk kecantikan yang menggunakan chamomile sebagai bahan dasar pembuatannya karena memiliki kandungan yang dipercaya dapat mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Chamomile dipercaya memiliki kandungan pencerah astringent yang dapat membuat pori-pori lebih kencang, halus, dan menyamarkan koda hitam bekas jerawat.

Itulah tadi ulasan mengenai 5 manfaat teh chamomile yang tidak hanya dikonsumsi, tetapi juga sering dijadikan bahan dasar pembuatan skincare karena memiliki kandungan yang baik untu kesehatan kulit wajah.

Disadur dari Yoursay.id

Teh chamomile Kesehatan Kulit Wajah Jerawat


Loading...