Berikut Beberapa Rekomendasi Drama Korea Bertema Kedokteran

Berikut Beberapa Rekomendasi Drama Korea Bertema Kedokteran
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Minggu, 7 Mei 2023 09:57 WIB

Terasjabar.id -- Drama Korea sendiri hadir dengan beragam genre bahkan ada yang membahas tentang suatu profesi, loh. Salah satu profesi yang paling sering diceritakan dalam drama Korea adalah dokter. Banyak drama Korea yang membahas tentang kedokteran dengan cerita yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Berikut 4 rekomendasi drama Korea tentang kedokteran:

1. Dr. Romantic

Drakor Dr. Romantic 3 (AsianWiki)
Drakor Dr. Romantic 3 (AsianWiki)

Drama Korea yang satu ini terdiri dari 3 seri. Seri 3 bahkan sedang dalam masa penayangan. Dr. Romatic 1 dan 2 menceritakan tentang jalan panjang yang ditempuh para dokter muda di rumah sakit terpencil bernama Doldam yang belajar pada Kim Sabu. Kim Sabu sendiri merupakan dokter yang sangat ahli dan berbakat. Dr. Romantic 3 melanjutkan kisah Kim Sabu bersama dengan para dokter muda dalam mengembangkan rumah sakit Doldam. 

Dr. Romantic 1 dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Yoo Yoen Seok, dan Han Suk Kyu. Sedangkan Dr. Romantic 2 dan 3 dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop bersama dengan Han Suk Kyu. Drama ini juga menceritakan tentang praktek politik dibalik rumah sakit. 

2. Hospital Playlist

poster drama Hospital Playlist (tvN)
poster drama Hospital Playlist (tvN)

Drama ini tidak hanya bergenre kedokteran. Penonton juga akan disajikan kisah persahabatan, romansa dan komedi yang dikemas secara ringan dari beberapa dokter yang memiliki spesialisnya masing-masing.

Ada Lee Ik Jun yang diperankan oleh Jo Jung Suk sebagai dokter spesialis Hepatobiller-Pankreas, Kim Jun Wan yang diperankan oleh Jung Kyung Ho sebagai dokter spesialis Kardiotoraks, Ahn Jeong Won yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok sebagai dokter spesialis anak, Yang Seok Hyung yang diperankan oleh Kim Dae Myung sebagai dokter spesialis Ginekologi, serta Chae Song Hwa yang diperanlan oleh Jeon Mido sebagai dokter spesialis saraf. 

 Soundtrack dari drama ini juga cukup menarik perhatian, loh. Hospital Playlist menjadi drama populer yang berlanjut hingga 2 seri. Namun, masih banyak penonton yang berharap drama ini dapat melanjutkan kisahnya di seri ketiga. 

3. Dokter Cha

Potret Min Woo Hyuk di Doctor Cha (Instagram/@jtbcdrama)
Potret Min Woo Hyuk di Doctor Cha (Instagram/@jtbcdrama)

Drama yang juga dalam masa penayangan ini, menarik banyak perhatian penonton. Bahkan di episode keenamnya, Dokter Cha sukses mencetak rating nasional sebesar 13,2%. Drama ini menceritakan ibu rumah tangga yang merelakan mimpi untuk menjadi domter setelah menikah.

Namun, setelah 20 tahun pernikahan ia mulai bosan menjadi ibu rumah tangga dan memutuskan untuk melanjutkan mimpinya menjadi seorang dokter. Drama bergenre kedokteran dan komedi ini juga menceritakan kisah perselingkuhan dari suami dokter Cha. Dokter Cha sendiri dibintangi oleh Uhm Jung Hwa, Kim Byung Chul, Min Woo Hyuk, dan Myung Se Bin. 

4. Ghost Doctor

Ghost Doctor, drama Korea yang sedang tayang di TvN dan aplikasi Viu. (Viu)
Ghost Doctor, drama Korea yang sedang tayang di TvN dan aplikasi Viu. (Viu)

Ghost Doctor bercerita tentang dua orang dokter dengan kepribadian yang sangat berbeda, namun memiliki 'keterikatan'. Cha Young Min yang diperankan oleh Rain adalah dokter yang jenius dan berbakat. Sedangkan Go Seung Tak yang diperankan oleh Kim Bum adalah seorang dolter yang hanya pandai secara teori, namun sangat kurang dalam praktiknya. Go Seung Tak menjadi dokter residen tahun pertama dibawah pimpinan Cha Yong Min. 

Suatu hari, Cha Young Min mengalami kecelakaan dan menyebabkan ia koma. Namun, arwahnya dapat berkeliaran dan hanya dapat masuk ke tubuh Go Seung Tak yang ternyata memiliki kemampuan dapat melihat hantu. Cha Young Min dan Go Seung Tak pun memutuskan untuk bekerja sama dan saling melengkapi untuk menyelamatkan pasien.

Itulah empat rekomendasi drama Korea bertema kedokteran yang wajib kamu tonton.

Disadur dari Yoursay.id 

Drakor Dokter Hospital Playlist Dr. Romantic Genre


Loading...