5 Jenis Warna Keputihan Pada Miss V, Merah Muda dan Hijau Tanda Berbahaya ?

5 Jenis Warna Keputihan Pada Miss V, Merah Muda dan Hijau Tanda Berbahaya ?
Serambinews.com - TribunNews.com
Editor: Malda Teras Health —Sabtu, 6 Mei 2023 14:58 WIB

Terasjabar.id - 5 Jenis Warna Keputihan Pada Miss V, Merah Muda dan Hijau Tanda Berbahaya ? 

 Keputihan merupakan salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh wanita. Pada beberapa kondisi, keputihan adalah sesuatu hal yang normal. Namun, tidak jarang keluarnya cairan keputihan pada miss V juga mengindikasikan adanya masalah pada kesehatan.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan keputihan normal dan tidak adalah melihat warna yang keluar.

Jenis Warna Keputihan dan Hubungannya dengan Kesehatan

Penting bagi wanita untuk mengetahui informasi berikut. Dengan begitu, jika memang ditemukan masalah kesehatan, Anda bisa melakukan penanganan sedini mungkin.

1. Putih susu

Warna putih susu atau bening pada keputihan merupakan hal yang normal. Ini menunjukkan kondisi kesehatan yang baik pada organ reproduksi wanita. Cairan ini menandakan adanya kadar pH dan kelembapan yang seimbang.

Mengutip dari laman Mayo Clinic, Anda perlu khawatir pada keputihan yang berwarna putih susu jika mereka keluar dengan aroma yang menyengat dan rasa gatal di sekitar kewanitaan.

2. Kuning

Keputihan dengan warna kuning cenderung menunjukkan adanya infeksi pada organ reproduksi wanita seperti vaginitis, gonore, atau chlamydia.

Warna kuning pada keputihan juga dapat disebabkan oleh adanya lendir atau darah yang bercampur. Namun, terkadang kuning juga berasal dari makanan atau suplemen yang Anda konsumsi.

3. Abu-abu atau coklat

Hal ini perlu diwaspadai. Keputihan dengan warna abu-abu atau kecoklatan pada umumnya menunjukkan adanya perdarahan yang terjadi di dalam rahim atau saluran reproduksi.

Warna ini dapat menjadi pertanda adanya masalah pada kesehatan wanita seperti miom atau endometriosis. Jika Anda mengalami keputihan dengan rentang warna ini, segera periksa ke dokter.

4. Merah muda

Warna keputihan ini kerap muncul di masa awal menstruasi. Namun di beberapa kondisi, warna merah muda juga bisa menandakan bahwa Anda sedang hamil.

Meski terbilang cukup normal, jika warnanya tidak juga pudar seiring berjalannya waktu, keputihan dengan warna merah muda bisa berarti sesuatu hal yang lebih serius.

5. Hijau

Dapat dipastikan bahwa keputihan dengan warna hijau bukanlah sesuatu hal yang normal. Kondisi ini bisa menandakan adanya infeksi bakteri pada organ reproduksi wanita seperti bakteri vaginosis.

Warna keputihan yang hijau juga dapat disertai dengan bau yang tidak sedap dan rasa gatal pada area intim. Pastikan kondisi kesehatan Anda dengan periksa demi mendapat penanganan yang tepat.

(Sumber: Suara.com) 

Keputihan Miss V Viral Merah muda hijau warna keputihan kesehatan cairan


Loading...