Presiden Jokowi Kucurkan Dana 800 M Untuk Perbaikan 15 Ruas Jalanan Lampung, Dimulai Juni Mendatang

Presiden Jokowi Kucurkan Dana 800 M Untuk Perbaikan 15 Ruas Jalanan Lampung, Dimulai Juni Mendatang
Tribun Wiki
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 6 Mei 2023 09:45 WIB

Terasjabar.id - Presiden Jokowi Kucurkan Dana 800 M Untuk Perbaikan 15 Ruas Jalanan Lampung, Dimulai Juni Mendatang 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Kementerian PUPR akan ikut membantu perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung. Alokasi yang dianggarkan pun mencapai Rp 800 miliar.
Jokowi menyebut pekerjaan perbaikan jalan rusak akan dimulai Juni mendatang. Saat ini proses tender pekerjaan itu tengah dilakukan.

"Semangat adalah kita ingin memperbaiki jalan-jalan yang rusak seperti yang kita lihat sekarang. Baik jalan kabupaten, baik jalan provinsi, baik jalan kota yang rusak parah dan masyarakat harus tahu ada tanggung jawab jalan nasional itu di pemerintah pusat, jalan provinsi itu ada di gubernur dan jalan di kabupaten itu ada di bupati nya," katanya ketika meninjau Jalan Raya Seputih Raman, Kabupeten Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

Anggaran Rp 800 miliar yang dialokasikan itu, menurut Jokowi, akan dipergunakan untuk memperbaiki 15 ruas jalan yang kondisinya rusak parah.

"Tahun ini, pemerintah pusat khusus untuk untuk Lampung akan mengucurkan kurang lebih Rp 800 miliar untuk 15 ruas jalan termasuk jalan ini. Akan dimulai pembangunannya pengerjaannya di bulan Juni karena harus lelang tender dulu," jelasnya.

Tidak semua jalan rusak di Provinsi Lampung akan diperbaiki Kementerian PUPR. Jokowi meminta Pemprov Lampung dan pemerintah daerah turut membantu.

"Tapi nanti ada beberapa ruas yang menjadi tanggung jawab gubernur dan bupati jangan semua nya pemerintah pusat," ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono ikut mendampingi Jokowi melakukan pengecekan jalan rusak di Lampung Tengah.

Baca artikel detiksumut, "Perbaiki Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Kucurkan Rp 800 M" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-6705728/perbaiki-jalan-rusak-di-lampung-jokowi-kucurkan-rp-800-m.

Jokowi Lampung Jalanan Gubernur Lampung Jalanan Berlubang Mobil 800 M


Loading...