VIRAL!! Berikut Rentetan Aksi Jahat Koboi di Tol Tomang Jakbar

VIRAL!! Berikut Rentetan Aksi Jahat Koboi di Tol Tomang Jakbar
Aksi koboi jalanan di Jakarta Barat, pelaku pakai mobil dengan plat dinas Polri. [Tangkapan layar]
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Mei 2023 15:48 WIB

Terasjabar.id - Rekaman aksi 'koboi' pria pengemudi di dekat Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, viral di media sosial. Ia terciduk bersikap tak pantas terhadap pengendara lain pada Kamis (4/5/2023).

Hal ini sampai menerima sorotan dari Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Sahroni menyoroti pelat nomor dinas polisi pada kendaraan pria koboi dan meminta Polda Metro Jaya mengusutnya.

Tak hanya itu, pelaku juga kerap melakukan sederet aksi jahat, hingga korban, yang merupakan seorang sopir taksi online bernama Hendra (40), memutuskan melapor.

Pakai pelat palsu

Pria koboi itu saat kejadian menggunakan pelat mobil dinas polisi bernomor 10011-VII. Usai dilakukan penelusuran, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan bahwa nopol itu palsu.

Sebab, berdasarkan pemeriksaan, data nomor tersebut tidak terdaftar di logistik Polda Metro Jaya. Hal ini dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Latif Usman, Jumat (5/5/2023).

Bawa senpi

Sikap mengerikan ditunjukkan pria koboi usai ia menghampiri Hendra dengan membawa senjata api (senpi). Namun terkait jenis pistol yang digunakannya untuk mengancam korban itu, pihak kepolisian saat ini masih belum bisa memastikan. 

Lakukan intimidasi

Terkait apa yang dilakukan pria koboi disebut-sebut sebagai tindakan intimidasi. Sebab, ia menakut-nakuti orang lain dengan sesuatu yang dimiliki, yakni senjata.

Belum lagi pelat nomor polisi yang dipakai di mobilnya, di mana korban bisa merasa khawatir karena berurusan dengan aparat.

Aniaya sopir taksi

Dalam video yang beredar, pria koboi itu dengan senjatanya juga terlihat memaki dan menampar Hendra.

Atas dasar hal ini, sopir taksi online tersebut lantas membuat laporan ke pihak kepolisian karena dirinya menjadi korban penganiayaan. Laporannya bernomor LP/B/2319/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.

Polisi kejar pelaku

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto sudah memerintahkan jajarannya untuk mengejar pria topi koboi yang memukul sopir taksi di Tol Dalam Kota, Jakarta Barat. Pihaknya juga tengah mendalami jenis senpi yang dipakai pelaku saat mengintimidasi korban.

Penyelidikan tak hanya dilakukan oleh jajaran penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum). Karyoto menyebut, Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga dilibatkan. Publik pun diminta menunggu perkembangan kasus ini.

Di sisi lain, aksi koboi di jalanan itu memang sudah sering terjadi. Mereka yang merasa memiliki kekuasaan akan bersikap seenaknya tanpa peduli bahwa hal tersebut merugikan orang lain. 



Disadur dari Suara.com 

Aksi Koboi Viral Medsos Tol Tomang Pelat Nomor Dinas Polisi


Loading...