Berikut Beberapa Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Berikut Beberapa Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Ilustrasi (Dream.co.id : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 4 Mei 2023 13:32 WIB

Terasjabar.id -Diet atau proses menurunkan berat badan memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Selain butuh tekad yang kuat dan sedikit memaksa, diet juga tidak selalu dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi beberapa orang.

Untuk mencoba program diet yang bisa cepat terlihat hasilnya memang tidak mudah, kamu perlu tahu cara ampuh turunkan berat badan dengan cepat tanpa obat dan tetap sehat. Lalu bagaimanakah caranya? Melansir dari Halodoc berikut rangkumannya.

1. Konsumsi protein saat sarapan

Selain baik unuk tubuh, kandungan protein nyatanya bisa membuat kita merasa lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama. Kamu bisa konsumsi ayam, telur, ikan atau susu saat sarapan.

2. Kurangi makanan dan minuman manis

Minuman boba, es krim, martabak dan sederet minuman serta makanan manis mengandung glukosa yang memicu hormon insulin yang jika berlebihan bisa meningkatkan berat badan dengan cepat. Kurangi kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula.

3. Perbanyak serat

Bukan rahasia lagi jika sayur dan buah adalah kategori makanan yang kandungan seratnya cukup tinggi. Selain sehat nyatanya serat yang terkandung dalam buah dan sayuran bisa membuat perut terasa kenyang.

4. Jangan makan saat stres

Beberapa orang kerap menyalurkan emosi mereka untuk makan apapun di kala stres. Karena itu otak sulit berpikir jika sebenarnya kita sudah tidak merasa lapar, bahkan cenderung kalap merasa ingin makan-makanan manis atau pedas. Tentu saja ini bisa membuat berat badan cepat sekali naik.

5. Mengonsumsi probiotik

Yogurt, tempe, keju merupakan beberapa contoh makanan yang mengandung probiotik. Probiotik mengandung nutrisi yang bisa merangsang bertumbuhan bakteri baik dalam usus sehingga bisa mengontrol berat badan.

6. Puasa intermitten

Melakukan puasa intermitten yaitu cara diet yang kini cukup populer dilakukan. Yaitu di mana seseorang harus berpuasa pada jam-jam tertentu dan bisa makan bebas di jam-jam berikutnya.

Biasanya pembagiannya yaitu berpuasa selama 16 jam dan sisanya waktu untuk makan selama 8 jam.

Pada dasarnya hal tersulit dari program diet yang dijalankan adalah hasrat untuk menahan nafsu makan. Jadi salah satu kunci sukses diet, kamu harus bisa mengendalikan rasa ingin makan berlebih. 

Disadur dari Yoursay.id 

Diet Berat Badan Kesehatan


Loading...