Advertisement

Aa Umbara Tinjau Situ Ciburuy, Siap Ditata dan Berharap jadi Tujuan Wisata seperti Lembang

Aa Umbara Tinjau Situ Ciburuy, Siap Ditata dan Berharap jadi Tujuan Wisata seperti Lembang
Editor: Admin B Teras KBB —Selasa, 8 Januari 2019 13:54 WIB

Terasjabar.id - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berkunjung ke Situ Ciburuy, Padalarang, Selasa (8/1/2019) siang. Kunjungan ini untuk meninjau langsung rencana penataan situ yang terkenal dengan lagunya "Bubuy Bulan" itu.

Hadir dalam tinjauan kali ini, dari BBWS, UPTD Provinsi Dinas Sumber Daya Air, dan Disbudpar KBB.

"Besok sudah mulai diukur dan secara teknis konsultan sudah ada dengan anggarannya pun ada," kata Aa Umbara di Ciburuy.

Penataan Situ Ciburuy ini, kata Aa Umbara, sebagai satu solusi mengurai kemacetan di Lembang karena banyak pengunjung lebih memilih berwisata ke sana. Bahkan dalam seminggu saat libur kemarin sedikitnya 423 ribu wisatawan berkunjung ke Lembang.

"Kami mohon semua pihak bisa mendukung penataan ini terutama masyarakat sekitarnya. Sebab, jika sudah tertata maka pengunjung pun akan banyak dan berdampak pada peningkatan ekonomi warga sekitar," ujarnya.

Penataan Situ Ciburuy ini, menurut Aa Umbara, akan mengutamakan bagian luarnya dahulu (performance) agar terlihat menarik untuk wisatawan. Selain itu, Aa juga menyebut akan menempatkan kuliner dengan dipusatkan di satu area.

"Semoga bisa cepat dilelangkan. Desain dasarnya sudah ada dan cukup bagus. Semoga Situ Ciburuy ini menjadi ikon setelah Lembang dan dapat menjadi PAD terbesar di KBB," ucap dia


(Ren/Sumber;tribunjabar.id)

Aa Umbara Situ Ciburuy Tujuan Wisata Lembang


Related Post



Loading...