Berikut Beberapa Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Berikut Beberapa Manfaat Kunyit untuk Kecantikan
Ilustrasi (Alodokter : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 27 April 2023 10:25 WIB

Terasjabar.id -- Seperti yang kita tahu bahwa kunyit memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, namun tahukah kalian bahwa kunyit juga bagus untuk kecantikan kulit wajah?

Dilansir dari klikdokter.com berikut adalah 6 manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah.


1. Mencerahkan kulit wajah

Kamu bisa mencoba menggunakan kunyit sebagai masker wajah, hal ini akan membuat kulit wajahmu menjadi lebih cerah alami.

Manfaat ini didapat dari adanya kandungan antiradang dan antioksidan yang terkandung dalam kunyit.

2. Mencegah penuaan dini pada kulit

Bagi kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan, tentunya akan lebih sering terpapar sinar ultraviolet B yang dipancarkan oleh matahari. Hal ini akan menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat menggunakan krim pelembap yang berbahan dasar kunyit. Dinyatakan dalam sebuah penelitian bahwa kunyit memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerutan dan bintik cokelat akibat sinar matahari.

3. Melembapkan kulit

Kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk melembapkan kulit secara alami. Kunyit diketahui dapat melembapkan dan memperbarui kulit secara mendalam. Jika tertarik, kalian bisa mencoba menggunakan skincare yang mengandung kunyit.

4. Mengurangi bercak hitam pada kulit

Diketahui bahwa kunyit mampu mengurangi adanya bercak hitam pada kulit. Penggunaan ekstrak kunyit selama 4 minggu dapat mengurangi bercak hitam mencapai 14 persen. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian.

5. Menyamarkan bekas jerawat

Kamu memiliki bekas jerawat di wajah yang cukup mengganggu? Menggunakan masker kunyit dapat membantu mengatasi masalah tersebut karena kunyit bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan bekas jerawat.

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat antiradang. Oleh karenanya kunyit mampu memperbaiki strukstur pori-pori wajah.

6. Mengatasi mata panda atau kantung mata

Masalah kantung mata juga cukup banyak dialami oleh beberapa orang, jika dibiarkan tentu saja hal ini akan mengganggu penampilan.


Untuk mengatasi masalah tersebut kalian bisa menggunakan masker kunyit. Kunyit memiliki sifat antiradang sehingga mampu merangsang sirkulasi darah serta mengurangi bengkak di bawah mata atau kantung mata.

Nah, itulah 6 manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah, semoga bermanfaat.

Disadur dari Yoursay.id 

Kunyit Manfaat Kesehatan Tubuh Kulit Wajah


Loading...