REKOMENDASI 10+ Gaya Rambut yang Paling Populer di Indonesia, Ada yang Jadi Favoritmu ?

REKOMENDASI 10+ Gaya Rambut yang Paling Populer di Indonesia, Ada yang Jadi Favoritmu  ?
Pinterest
Editor: Malda Life Style —Selasa, 25 April 2023 10:38 WIB

Terasjabar.id - REKOMENDASI 10+ Gaya Rambut yang Paling Populer di Indonesia, Ada yang Jadi Favoritmu  ? 

Gaya rambut merupakan hal yang sangat mempengaruhi penampilan seseorang khususnya pria. Seiring berjalannya waktu, trend gaya rambut pria juga semakin banyak dan terus mengalami perkembangan.
Pada umumnya, pria Indonesia lebih memilih untuk menggunakan gaya rambut pendek. Lantas seperti apa gaya rambut pendek yang populer di Indonesia? Berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Gaya Rambut Pendek Pria yang Populer di Indonesia
Berikut 15 rekomendasi gaya rambut pendek yang sering digunakan oleh pria Indonesia.


1. High and Tight Cut

Pin on Cortes de cabello
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek yang pertama adalah high and tight cut. Gaya rambut ini juga dikenal juga dengan sebutan potongan rambut militer.

Gaya rambut high and tight cut akan memberikan kesan yang lebih rapi pada rambut bagian samping. Lalu pada bagian belakang, potongan rambut akan dibuat lebih tipis bahkan nyaris habis.

2. French Crop

French Crop
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek yang kedua adalah french crop. Gaya rambut ini identik dengan bagian belakang rambut yang dipotong lebih pendek dengan bagian atas yang dibiarkan tetap panjang.

Selain itu, gaya rambut french crop juga memiliki ciri khas cepak di segala sisi rambut dengan tambahan poni yang dipotong pendek di atas alis.

3. Two Block

140 Best two block haircut ideas | gaya rambut pria, rambut pria, gaya  rambut
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek pria Indonesia selanjutnya adalah gaya two block. Gaya rambut ini memiliki ciri khas layer dan tekstur di bagian atas rambut.

Gaya rambut ini terinspirasi dari gaya rambut bintang K-Pop dan cukup populer di Indonesia. Selain itu, potongan gaya two block sangat mudah untuk ditata dan cocok untuk semua bentuk muka.

4. Comb Over

50+ Best Comb Over Haircuts with Taper, Fade & Undercut | Faded hair, Mid  fade haircut, Mens haircuts fade
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek pria selanjutnya adalah potongan comb over. Gaya rambut ini cocok untuk orang yang memiliki rambut lurus dan tipis.

Potongan comb over memberikan kesan fresh, rapih, dan klimis. Hal ini dikarenakan gaya ini identik dengan rambut bagian atas akan disisir ke belakang, bagian samping rambut akan dibuat lebih tipis.

5. Crew Cut

Pin em Kidstuff
Sumber: Pinterest

Selanjutnya ada gaya crew cut. Gaya rambut ini juga sangat populer di Indonesia karena tidak membutuhkan waktu lama untuk menatanya.

Gaya rambut crew cut terdiri atas dua versi yaitu Eropa dan Amerika, yang membedakan kedua versi potongan ini terletak pada potongan rambut bagian atasnya.

Untuk versi Eropa, potongan rambut bagian atasnya berukuran 1,5 cm, sedangkan untuk versi Amerika ukurannya sekitar 2 cm.

6. Bowl Cut

Pin on Medium Hairstyles
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek berikutnya adalah bowl cut. Bowl cut atau gaya rambut mangkok termasuk ke dalam potongan rambut klasik yang masih eksis sampai saat ini.

Potongan rambut ini terkesan simpel dan mudah dicocokkan dengan semua jenis outfit. Ciri khas gaya rambut bowl cut yaitu bagian poni rambut dipotong sama rata dengan model rambut penggunanya.

7. Short Spikes

51 Best Spiky Hairstyles For Men (2023 Guide) | Faded hair, Fade haircut,  Curly hair fade
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek selanjutnya adalah potongan short spikes. Gaya rambut ini juga cukup populer di kalangan pria Indonesia karena memberikan kesan maskulin dan mudah diatur.

Gaya rambut short spike memiliki ciri khas potongan yang netral dan tidak terlalu mengubah visual wajah seseorang. Oleh karena itu, potongan jenis ini cocok untuk semua bentuk muka.

8. Mini Hight-Fade

30 Ultra-Cool High Fade Haircuts for Men | Mens haircuts fade, Fade haircut  styles, High fade haircut
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut selanjutnya adalah mini high-fade. Jenis gaya rambut ini juga cukup populer di Indonesia karena memberikan kesan maskulin.

Gaya rambut ini kurang direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki bentuk wajah memanjang.

9. Messy Spikes

Pin on Men Hair Styles
Sumber: Pinterest

Messy spikes merupakan gaya rambut yang cukup populer di kalangan pria Indonesia. Gaya rambut ini termasuk cocok untuk semua jenis outfit dan bentuk muka.

Messy spikes memiliki ciri khas rambut yang bergelombang dan natural.

10. Short Pomp

Pin on Pompadour Haircuts
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut pendek pria Indonesia selanjutnya adalah potongan short pomp (short pompadour).

Jenis gaya rambut ini memberikan kesan rapi dan bervolume, sehingga sangat cocok untuk orang yang memiliki rambut tipis.

Gaya rambut short pomp juga cenderung mudah diatur serta terlihat ringan.

11. High-top Fade

40+ Modern Low Fade Haircuts For Men In 2023 - Men's Hairstyle Tips | Low  fade curly hair, Low fade haircut, Men haircut curly hair
Sumber: Pinterest

Selanjutnya ada gaya high-top fade yang juga populer di kalangan pria Indonesia. Gaya ini tergolong model rambut yang mudah ditata dan cocok untuk kamu yang berambut ikal atau keriting.

Ciri khas gaya rambut high-top fade adalah potongan tipis di kedua sisi samping, dan bagian atas yang memberikan kesan rambut tinggi.

Model rambut ini cocok juga digunakan untuk kamu yang memiliki wajah lebar karena dapat memberikan kesan wajah yang lebih tirus.

12. Slicked-Back Undercut

Pin on Best Hairstyles For Men
Sumber: Pinterest

Slicked-back undercut merupakan gaya rambut yang juga cukup populer di kalangan pria Indonesia. Gaya rambut tipis di bagian samping ini sangat cocok untuk anak muda yang berjiwa dinamis.

Gaya rambut jenis ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki jenis rambut ikal karena memberikan kesan yang fresh dan menarik.

13. Short Blowout with Tapered Sides

Blowout Haircut: 25+ Modern Blowout Fade and Taper Hairstyles | Fade haircut,  Haircuts for wavy hair, Medium hair styles
Sumber: Pinterest

Rekomendasi gaya rambut selanjutnya adalah short blowout with tapered sides. Jenis gaya rambut ini memberikan kesan yang santai dan kekinian.

Short blowout with tapered sides terdiri atas potongan rambut bagian atas yanh dibiarkan memanjang dan sisi kiri kanan rambut dibuat lebih tipis dan pendek.

14. Quiff
26+ Modern Quiff Hairstyles for Men - Men's Hairstyle Tips | Beard styles  short, Cool hairstyles for men, Hipster haircuts for men

Sumber: Pinterest
Rekomendasi gaya rambut pendek selanjutnya adalah potongan quiff.

Gaya rambut ini memiliki ciri khas potongan pendek pada bagian samping serta potongan rambut bagian atas yang dibiarkan mencuat cukup panjang.

Gaya rambut quiff membutuhkan waktu yang cukup lama untuk ditata, sehingga bagi orang yang ingin mencoba potongan rambut ini harus menyiapkan kesabaran extra.

15. Textured Fringe

Pin on Best Hairstyles For Men
Textured Fringe. Foto: Pinterest
Rekomendasi gaya rambut pendek selanjutnya adalah textured fringe.

Sebenarnya gaya rambut ini hampir sama dengan gaya rambut quiff yaitu memiliki ciri khas potongan rambut pendek pada bagian samping, namun poni bagian atas tidak terlalu mencuat.

Di sisi lain, rambut bagian atas dibiarkan bertekstur dan memiliki poni yang cukup panjang. Gaya rambut textured fringe sangat direkomendasikan untuk orang yang memiliki rambut ikal.

Itulah tadi 15 rekomendasi gaya rambut pendek pria yang populer di Indonesia. Selamat mencoba ya.

Baca artikel wolipop, "15 Rekomendasi Gaya Rambut Pendek Pria Indonesia yang Populer" selengkapnya https://wolipop.detik.com/makeup-and-skincare/d-6688818/15-rekomendasi-gaya-rambut-pendek-pria-indonesia-yang-populer.

Rekomendasi Potongan Rambut Pendek Pria French Crop Macam macam French Crop Viral Kasual Tampilan Rambut Potongan pendek pria Potongan Rambut Pria 2023


Loading...