Berikut Beberapa Minuman untuk Mengatasi Asam Lambung Naik

Berikut Beberapa Minuman untuk Mengatasi Asam Lambung Naik
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Selasa, 4 April 2023 15:52 WIB

Terasjabar.id -- KETIKA asam lambung naik, pasti perut jadi tak nyaman, tak karuan dan mual. Rasanya ingin muntah dan lemas.

Lalu saat asam lambung naik, kita harus minum apa agar asam lambung bisa reda?

Nah, berikut ini ada beberapa jenis rekomendasi minuman herbal yang ampuh turunkan asam lambung tinggi, dilansir dari healthcareassociates.com. Apa saja? jahe

1. Teh Jahe

Teh jahe dalam dosis kecil sangat bermanfaat untuk penyakit asam lambung. Minuman ini secara alami kaya akan senyawa dan antioksidan yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi peradangan dan gejala lainnya.



2. Wedang jahe

Jahe terkenal memiliki sifat anti-inflamasi alami. Biasanya jahe digunakan untuk pengobatan alami penyakit maag, masalah asam lambung, dan masalah pencernaan lainnya. Jahe bisa diparut atau diiris, dicampur sedikit gula jawa atau pasir untuk jadi wedang jahe yang bikin perut jadi nyaman.

3. Air kelapa

Saat asam lambung naik, minum air kelapa juga bisa. Apalagi air kelapa mengandung kalium yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Hal ini membuat asam lambung lebih mudah dikendalikan.



4. Teh Licorice

Minuman herbal lainnya yang bagus untuk menurunkan asam lambung adalah teh licorice. Akar licorice telah digunakan sebagai obat herbal sejak zaman kuno. Studi mengungkapkan manfaat menggunakan teh akar licorice untuk asam lambung dan GERD adalah dapat mengobati beberapa gejala seperti mulas, radang, dan sakit perut.

5. Teh Chamomile

Teh chamomile biasanya digunakan untuk melawan gejala refluks asam dan GERD. Teh herbal ini dikenal karena sifat anti-inflamasi dan kemampuannya untuk mengurangi gejala pencernaan seperti sakit perut. Mengkonsumsi teh chamomile juga dapat mengurangi stres yang menjadi pemicu utama asam lambung dan gejala GERD.


6. Minum madu

Minum madu dapat meringankan gejala asam lambung yang sedang naik. Sebab madu mengandung senyawa yang mengurangi peradangan. Saat asam lambung naik Anda bisa minum 1 sendok madu.


Disadur dari OKezone.com 

Asam Lambung Minuman Jahe Air kelapa KEsehatan


Loading...