Suga BTS Akan Luncurkan Album Solo Resmi Pertama ''D-DAY'' Bulan Ini

Suga BTS Akan Luncurkan Album Solo Resmi Pertama ''D-DAY'' Bulan Ini
(Tempo.co : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 3 April 2023 15:56 WIB

Terasjabar.id -- ARMY, bersiaplah untuk mendengarkan musik terbaru dari Suga BTS di bulan ini. Mengutip dari laman Soompi, Senin, (3/4/2023), waktu tengah malam KST, Suga mengumumkan rencananya untuk kembali dengan album solo resmi pertamanya “'D-DAY' akhir bulan ini.

'D-DAY' merupakan album yang menandai berakhirnya trilogi Agust D (seri tiga bagian) menyusul mixtape 'Agust D' (2016) dan 'D-2' (2020) yang sebelumnya dirilis Suga sebagai Agust D.

Dilansir Starnews dan Soompi, Suga bertanggung jawab tidak hanya menulis lirik dan menyusun semua lagu, tetapi juga memproduksi album, dan memimpin keseluruhan pekerjaan mulai dari perencanaan hingga konsep dan komposisi 'D-DAY', menceritakan kisah jujurnya.

Dimulai dengan pemberitahuan rilis album, Suga berencana untuk merilis berbagai konten 'D-DAY' dengan warnanya sendiri, dan juga akan merilis lagu pra-rilis pada tanggal 7.

Suga berencana mengadakan berbagai acara untuk mengunjungi penggemar secara langsung di seluruh dunia dengan album solonya ini. Suga yang sangat kecewa karena sulit bertemu penggemar secara langsung karena situasi pandemi COVID-19.

Ia mengatur tempat sedimikian rupa untuk berkomunikasi lebih dekat dengan penggemar, seperti video call dan fan meeting kecil-kecilan. Setelah perilisan 'D-DAY', Suga memulai tur dunia 'SUGA | Agust D-DAY TOUR' akan diadakan.

'SUGA | Agust D-DAY TOUR' ini dijadwalkan akan digelar di Amerika Serikat (Belmont Park, Newark, Rosemont, Los Angeles, Oakland), Asia (Jakarta, Bangkok, Singapura), Korea, dan Jepang.

Khusus untuk Jakarta, konser Suga BTS akan digelar selama tiga hari, yakni 26-28 Mei 2023 di ICE BSD. Adapun pengumuman konser tur dunia ini diumumkan bertepatan dengan 1000 hari rilisnya lagu 'Daechwita' miliknya.

Di sisi lain, film dokumenter Suga bertajuk 'SUGA: Road to D-DAY' segera dirilis melalui platform Disney+ dan Weverse. Pada 31 Maret, Disney+ merilis video 'mood teaser' untuk film dokumenter Suga 'SUGA: Road to D-DAY'.

Video tersebut diimulai dengan adegan di mana nama dan lanskap berbagai kota dari Seoul hingga San Francisco berpotongan, membangkitkan rasa ingin tahu. Di tengah pemandangan Suga berjalan dan berkendara di kota dan alam dengan santai, orang-orang penasaran dengan kisah yang terkandung dalam 'SUGA: Road to D-DAY' sambil berseru, "Aku masih bersemangat."

Album 'D-DAY' dijadwalkan rilis pada 21 April pukul 1 siang KST. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Suga BTS D-Day Kpop Album


Loading...