Daesung BIGBANG Pisah Dengan YG Gabung Dengan R&D Company

Daesung BIGBANG Pisah Dengan YG Gabung Dengan R&D Company
WowKeren.com
Editor: Malda K-Pop —Senin, 3 April 2023 09:52 WIB

Terasjabar.id -- Daesung BIGBANG bergabung dengan agensi R&D Company usai keluar dari YG Entertainment jelang akhir 2022. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh sang agensi pada Senin (3/4).
"Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Daesung yang telah mendapatkan begitu banyak cinta dari fan Kpop di seluruh dunia bersama BIGBANG," kata R&D Company, seperti diberitakan EDaily, Senin (3/4).

Tak hanya itu, R&D Company juga mengungkapkan mendedikasikan label khusus sang musisi, D-Label.

"Melalui D-Label, tim yang didedikasikan untuk Daesung, kami berjanji memberikan dukungan untuk aktivitas di masa mendatang dalam berbagai bidang, termasuk musik."

Mereka turut mengatakan langkah baru Daesung bersama R&D Company akan didampingi manajer yang telah bekerja dengan sang musisi lebih dari 10 tahun, sejak hari-hari awal Daesung debut bersama BIGBANG.

Pada 26 Desember 2022, Daesung menyelesaikan kontrak dengan YG Entertainment. Ia tak memperpanjang kontrak dengan agensi yang menaunginya lebih dari satu dekade lalu.

Kala itu, ia memilih keluar dari YG Entertainment bersama Taeyang yang masa kontraknya juga berakhir. Taeyang pindah ke The Black Label, anak perusahaan agensi tersebut. Sementara T.O.P lebih dulu keluar YG Entertainment.

Sehingga, kini hanya G-Dragon yang masih di agensi itu. Meski kini, bernaung di agensi yang berbeda-beda. Mereka masih member BIGBANG.

"Tidak ada perubahan pada fakta bahwa Taeyang adalah member BIGBANG dan bagian dari YG Family. Kami tahu banyak yang menunggu aktivitas BIGBANG, jadi kami akan bekerja sama untuk ini," kata YG Entertainment.

YG Entertainment juga menegaskan bahwa Daesung masih merupakan satu dari empat anggota BIGBANG dan akan mendukung perjalanannya selanjutnya.

"Kami akan mendukung awal dan pilihan baru Daesung, serta bekerja sama dengannya kapan saja," lanjut perwakilan label tersebut.

Sepanjang kariernya, Daesung telah merilis beberapa proyek, seperti dua album Jepang D'scover dan D'slove pada 2013 dan 2014 serta dua mini album Jepang Delight (2014), D-Day (2017) dan Delight 2 (2017).

Ia turut merilis beberapa single baik solo maupun untuk album BIGBANG, seperti Try Smiling, Look at Me Gwisson, A Big Hit, Cotton Candy, Baby Don't Cry, Lunatic dan Wings.

R&D Company merupakan agensi yang menaungi Haein LABOUM, Chun Myung-hoon, Lisa Chung, Navi, Kissum, Shin Joo-ah, dan masih banyak lagi.

Baca artikel CNN Indonesia "Daesung BIGBANG Gabung R&D Company Usai Keluar YG Entertainment" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230403090648-234-932713/daesung-bigbang-gabung-rd-company-usai-keluar-yg-entertainment.

Daesung BIGBANG R&D Company YG Entertainment Viral D Label


Loading...