Chelsea Siap Lepas Mason Mount Dengan Harga Tinggi 70 juta Pound atau sekitar 1,3 triliun Rupiah !

Chelsea Siap Lepas Mason Mount Dengan Harga Tinggi 70 juta Pound atau sekitar 1,3 triliun Rupiah !
Goal.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 31 Maret 2023 11:51 WIB

Terasjabar.id - Chelsea bersiap melepas Mason Mount. The Blues memasang harga relatif tinggi untuk gelandang kelahiran 1999 itu.
Mount, yang kontraknya akan habis pada Juni 2024, saat ini belum meneken kontrak baru agar dirinya bertahan di Stamford Bridge. Kesepakatan urung tercapai karena mentok di masalah nilai gaji.

Daily Mail melaporkan bahwa Mount menolak tawaran kenaikan gaji hingga 200 ribu Pound per pekan, dengan harapan bisa mendapat bayaran hingga 300 ribu Pound per pekan. Jika tak kunjung ada titik temu, Chelsea berniat melepasnya musim panas nanti.

The Athletic mengabarkan bahwa Chelsea mematok harga hingga 70 juta Pound atau sekitar 1,3 triliun Rupiah untuk siapa saja yang berminat mendatangkan Mount. Untuk pemain yang kontraknya hanya tersisa semusim, angka tersebut terbilang mahal.

Meski begitu, angka tersebut bisa dimaklumi. Chelsea baru saja menderita kerugian lebih dari 270 juta Pound dalam dua musim terakhir. Mereka juga perlu melepas sejumlah pemain agar klub tetap bisa mematuhi aturan financial fair play.

Tak hanya itu, Chelsea juga tengah berupaya merampingkan sektor gelandang yang sudah menumpuk. Jika Mount tak mau memperpanjang kontrak, pintu keluar pun terbuka untuknya.

Liverpool dilaporkan sedang mengkaji bentuk kontrak seperti apa yang dirasa cocok untuk membujuk Mount pindah ke Anfield. Mereka memang berencana melakukan penyegaran di sektor gelandang. Namun mereka bukan peminat tunggal.

Tottenham Hotspur, Newcastle United, Manchester City, dan Manchester United juga memantau perkembangan situasi Mount di Chelsea. Bayern Munich yang kini dilatih Thomas Tuchel kabarnya juga siap menampungnya.

*) 1 Pound = Rp 18.613,45


Baca artikel sepakbola, "Chelsea Akan Lepas Mount Seharga Rp 1,3 Triliun" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6647628/chelsea-akan-lepas-mount-seharga-rp-13-triliun.


Mason Mount Chelsea Liverpool Arsenal Real Madrid The Blues Bayern Munchen


Loading...