Waketum PSSI Berikan Tanggapan Kalau Pembatalan Pildun U20 di Indonesa Bukan Karena Tragedi Kanjuruhan, Lantas ?

Waketum PSSI Berikan Tanggapan Kalau Pembatalan Pildun U20 di Indonesa Bukan Karena Tragedi Kanjuruhan, Lantas ?
Rakyat Merdeka
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 30 Maret 2023 12:46 WIB

Terasjabar.id - Waketum PSSI Zainudin Amali menegaskan kalau pembatalan Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan karena Tragedi Kanjuruhan. Ini katanya!
Rabu (29/3) FIFA membatalkan Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20. Itu setelah, adanya pertemuan antara FIFA dengan PSSI di Qatar.

Akan tetapi, FIFA tidak menjelaskan dengan rinci apa alasan pembatalannya. Hanya kata-kata 'mengingat situasi saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023'.

Muncul kabar, Tragedi Kanjuruhan jadi penyebab batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Waketum PSSI, Zainudin Amali membantahnya!

"Kalau karena Kanjuruhan, langsung di-banned saat itu juga," ujarnya di Hotel Sultan, Kamis (30/3).

"Nggak ada hubungan dengan Kanjuruhan, bahkan FIFA ketika itu datang menyatakan prihatin dan membantu kita mentransformasi serta ada tim yang datang," tutupnya.


Baca artikel sepakbola, "Waketum PSSI: Piala Dunia U-20 Dibatalkan Bukan karena Tragedi Kanjuruhan" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-6646105/waketum-pssi-piala-dunia-u-20-dibatalkan-bukan-karena-tragedi-kanjuruhan.

Piala Dunia U20 Indonesia FIFA Israel PSSI Erick Thohir Hokky Caraka Zainudin Amali


Loading...