Pencucian Uang Rafael Alun Ada Nama Artis Inisial 'R' yang Diduga Terlibat

Pencucian Uang Rafael Alun Ada Nama Artis Inisial 'R' yang Diduga Terlibat
Liputan6.com
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 30 Maret 2023 12:38 WIB

Terasjabar.id - Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy, terlibat dugaan korupsi. Dalam dugaan kasus pencucian itu muncul inisial artis R yang diduga terlibat.
Hal itu disampaikan oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) usai datang ke kantor KPK. Iskandar Sitorus sudah menyampaikan data-data tersebut ke KPK.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ujar Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW).

Selain itu Rafael Alun Trisambodo disebut juga terkoneksi dengan bisnis besar lainnya. Ini terkait dengan besan dari ayah Mario Dandy itu.

"Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael," jelas.

Sosok inisial R itu disebutkan sangat dikenal dan tinggal di Jakarta.

"Sangat dikenal," tukasnya.

Iskandar Sitorus mengingatkan banyak sosok yang selama ini terlihat terhormat, tapi ikut merampas uang rakyat. Hal itu patut diwaspadai oleh masyarakat.

"Kami hanya mengingatkan bahwa banyak yang terlihat seakan-akan terhormat, sejatinya dia adalah merampas kehormatan uang rakyat yang ditilep koruptor," ucapnya.

Sebelumnya Indonesia Audit Watch (IAW) mengeluarkan inisial artis P yang diduga terlibat pencucian uang. Dikatakan bahwa praktik pencucian uang bernilai Rp 4,4 T ini melibatkan artis inisial P melalui kegiatan endorse dan modal bisnis. Di antaranya, skin care, butik, dan petshop.

Untuk artis inisial P ini, mulai dari Prilly Latuconsina dan Pamela Safitri langsung membuat bantahan itu adalah mereka.

Baca artikel detikhot, "Artis Terkenal Inisial R Disebut Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun" selengkapnya https://hot.detik.com/celeb/d-6646003/artis-terkenal-inisial-r-disebut-terlibat-pencucian-uang-rafael-alun.

Rafael Alun Dirjen pajak Kementerian Keuangan PPATK maret 2023 Cuci Uang Nominee 40 Rekening Viral Artis Inisial R KPK


Loading...