Danrem 062/Tn Berikan Pembekalan Kepada Personel Bintara Baru Calon Babinsa di Jajaran Korem 062/Tn

Danrem 062/Tn Berikan Pembekalan Kepada Personel Bintara Baru Calon Babinsa di Jajaran Korem 062/Tn
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 29 Maret 2023 22:20 WIB

REGOL, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M memberikan pembekalan kepada personel calon Babinsa dijajaran Korem 062/Tn, bertempat di Ruang Kerja Danrem 062/Tn Jl. Bratayudha No. 65,, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (29/3/2023).

Pembekalan diberikan kepada personel Bintara yang baru masuk di Korem 062/Tn sebanyak 90 orang. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan wawasan tentang tugas-tugas yang harus dipedomani sebagai aparatur kewilayahan sehingga dalam melaksanakan tugas kesehariannya di satuan baru yang akan mereka tempati nanti mereka tetap memiliki semangat dan integritas yang tinggi serta selalu berpegang teguh kepada Saptamarga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI.

Pembekalan ini sangat penting bagi personel yang baru masuk, supaya mereka mempunyai gambaran bagaimana kondisi wilayah di mana mereka akan bertugas yang nantinya akan langsung berhadapan dengan masyarakat dan harapannya mereka tetap memiliki motifasi dan semangat yang tinggi dan tetap menjaga profesionalisme prajurit.

Pada arahannya Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna menekankan, selaku aparat kewilayahan seorang Babinsa harus faham dan mengerti tentang metode binter dan Lima kemampuan teritorial untuk di aplikasikan di wilayah tugasnya masing-masing sehingga kehadiran dan peran Babinsa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena dilapangan Babinsa adalah merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat.

Dibalik keberhasilan atau kesuksesan kita, lanjut Danrem, tentunya ada iringan doa dari keluarga untuk itu seberapa besar kalian sayangi keluarga baik istri anak ataupun orang tua jaga dan Rawat mereka, jangan kecewakan mereka dengan berbuat pelanggaran, minta doa restu orang tua untuk kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pasipers Korem 062/Tn Mayor Inf Candra. (Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Berikan Pembekalan Kepada Personel Bintara Baru Calon Babinsa di Jajaran Korem 062/Tn


Loading...