Presiden Jokowi Resmikan Kereta Api (KA) Makassar-Parepare

Presiden Jokowi Resmikan Kereta Api (KA) Makassar-Parepare
Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Maret 2023 13:25 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Jalur Kereta Api (KA) Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo KA Maros, Sulawesi Selatan, pada hari ini Rabu (29/3/2023).

"Pada siang hari ini saya resmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar- Parepare Antar Maros-Barru dan Depo KA Maros," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (29/3/2023).

Jokowi berharap dengan diresmikannya pengorganisasian tersebut, dapat mempermudah dalam transportasi barang yang murah.

Diharapkan juga dapat meningkatkan daya saing daerah Sulawesi Selatan.

"Ini kalau nanti betul-betul sudah keretanya banyak ada untuk penumpang, ada untuk wisata, ada untuk barang, ini akan memberikan daya saing, competitiveness negara kita akan semakin baik. Karena barang diangkut dengan alat transportasi yang murah, bukan oleh yang lain-lainnya," kata Jokowi.

"Tapi ini adalah pilihan yang bisa kita berikan kepada masyarakat, kepada pengusaha untuk menggunakan jalur yang telah kita bangun ini," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kepala Negara Juga berharap bahwa diresmikannya pengoperasian Jalur KA Lintas Makassar-Parepare dapat menjadi awal dimulainya pembangunan jalur KA Trans Sulawesi.

"Oleh sebab itu saya sangat senang dan menghargai apa yang sudah kita mulai ini, jalur kereta api Trans Sulawesi yang nantinya Insya Allah akan sambung-menyambung dari Makassar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado," pungkasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Presiden Jokowi KA Lintas Makassar-Parepare Sulawesi Selatan


Loading...