Erick Thohir Disebut Akan Melobi FIFA Langsung ke Swiss Agar Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Erick Thohir Disebut Akan Melobi FIFA Langsung ke Swiss Agar Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20
FIFA
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 28 Maret 2023 14:39 WIB

Terasjabar.id - Erick Thohir Disebut Akan Melobi FIFA Langsung ke Swiss Agar Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 

Plt Menpora, Muhadjir Effendy menyebut kalau Erick Thohir akan melobi FIFA demi jadinya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Isu keikutsertaan Israel masih jadi polemik.
Piala Dunia U-20 2023 sejatinya akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni, Indonesia sebagai tuan rumahnya. Berbagai persiapan telah dilakukan dan FIFA juga sedang menginspeksi stadion-stadion untuk persiapan terakhir.

Apa daya, isu keikutsertaan Israel U-20 jadi polemik. Ada gelombang yang menentang Israel datang ke tanah Indonesia terkait konflik negara tersebut dengan Palestina.

Rumor pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 juga sudah terdengar sana-sini. Bukan cuma sekadar dicoret, tapi ada sanksi sampai denda yang membayangi Indonesia.

Plt Menpora Muhadjir Effendy menyebut kalau Indonesia belum menyerah untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menurutnya, ketum PSSI, Erick Thohir akan terbang ke Zurich alias ke markasnya FIFA di Swiss demi melobi langsung dan meredakan isu yang ada.

"Belum sampai situ (pencoretan sebagai tuan rumah-red), masih ada pembicaraan," usai mengikuti Rapat RUU kesehatan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3) seperti dilansir dari CNN Indonesia.

"Saya rasa pak Erick akan ke Zurich untuk konsultasi lebih lanjut dengan FIFA. Ini belum level tertinggi, kemarin baru salah satu perwakilan PSSI yang ketemu," sambungnya.

Posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 memang semakin dalam tanda tanya setelah FIFA membatalkan drawing yang semula dijadwalkan berlangsung di Bali, 31 Maret mendatang.


Baca artikel sepakbola, "Erick Thohir Datangi Markas FIFA, Demi Piala Dunia U-20 Jadi di Indonesia" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-6641880/erick-thohir-datangi-markas-fifa-demi-piala-dunia-u-20-jadi-di-indonesia.

Piala Dunia U20 Indonesia FIFA Israel PSSI Erick Thohir


Loading...