Lisa BLACKPINK Ulang Tahun, Pemerintah Buriram Bagikan 500kg Bakso ke Warga

Lisa BLACKPINK Ulang Tahun, Pemerintah Buriram Bagikan 500kg Bakso ke Warga
Foto: dok. Instagram @lalalalisa_m
Editor: Malda K-Pop —Selasa, 28 Maret 2023 11:53 WIB

Terasjabar.id - Dalam rangka ulang tahun Lisa BLACKPINK ke-26, gerai bakso di provinsi Buriram bagikan 500 kilogram (kg) bakso gratis. Pihaknya bahkan bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Buriram!
Lisa BLACKPINK baru saja berulang tahun ke-26 (27/3). Sosoknya dicintai warga Thailand karena ia dianggap membawa nama baik Thailand ke kancah internasional lewat karirnya sebagai member girl group group populer, BLACKPINK.

Tak heran jika warga Thailand antusias menyambut pertambahan umur sang rapper dan dancer itu. Tak terkecuali gerai bakso di Provinsi Buriram yang pernah 'diselamatkan' oleh Lisa BLACKPINK saat pandemi Covid-19.

Diketahui Lisa BLACKPINK dalam wawancara bersama Woody Show (11/9/2021) mengatakan bakso goreng di dekat Stasiun Buriram adalah jajanan favoritnya. Jajanan ini bahkan ia rindukan ketika sedang jauh dari negara kelahirannya.
Lisa BLACKPINK Ulang Tahun, 500 Kg Bakso Gratis Dibagikan di Buriram

Ulang tahun Lisa BLACKPINK dirayakan meriah di kawasan Buriram. Foto: Twitter @LiliesHome_
Pengakuan singkat Lisa BLACKPINK itu rupanya memberi dampak sangat besar pada bisnis bakso goreng dekat stasiun Buriram. Omzet mereka di tengah masa sulit pandemi Covid-19 bahkan melonjak tajam. Penjualannya bisa mencapai 2.000 porsi sehari.

Tak melupakan jasa tersebut, gerai bakso di Provinsi Buriram pun ikut memeriahkan ulang tahun Lisa BLACKPINK tahun ini. Mengutip Thailand Postsen (27/3), ada 500 kg bakso goreng yang dibagikan gratis pada pengunjung.

Inisiatif ini digelar atas kerja sama banyak pihak. Mulai dari Otoritas Pariwisata Thailand di Buriram, Asosiasi Pariwisata Buriram, Kantor Pariwisata dan Olahraga Buriram, stasiun kereta Buriram, dan komunitas yang tinggal di belakang stasiun kereta, seperti dilaporkan The Nation Thailand (27/3).

Acaranya meriah karena disediakan juga beragam menu pelengkap bakso, kue ulang tahun, dan iringan lagu "Happy Birthday" untuk pelantun Lalisa itu.

Arunsri Kerdklang, pemilik gerai bakso Yaipha mengungkap tahun ini merupakan tahun kedua ulang tahun Lisa BLACKPINK dirayakan oleh penjual bakso di Buriram. Pihaknya sangat berterima kasih atas jasa Lisa BLACKPINK mempopulerkan jajanan tersebut sehingga mereka bisa melalui sulitnya kondisi saat pandemi Covid-19.

Kannaphat Jirakraipong dari Otoritas Pariwisata Thailand di Buriram ikut memberikan ucapan ulang tahun untuk Lisa. Tak ketinggalan ucapan terima kasih karena sudah memberikan reputasi yang baik untuk provinsi Buriram.


Baca artikel detikfood, "Lisa BLACKPINK Ulang Tahun, 500 Kg Bakso Gratis Dibagikan di Buriram" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-6641830/lisa-blackpink-ulang-tahun-500-kg-bakso-gratis-dibagikan-di-buriram.

Lisa Blackpink ulangtahun viral Buriram BLACKPINK covid19 Stasiun Buriram Woody Show Blackpink


Loading...