Miguel Oliveira Ngga Ngambek Kok Ditubruk Marc Marquez di Portugal

Miguel Oliveira Ngga Ngambek Kok Ditubruk Marc Marquez di Portugal
Rider Tua
Editor: Malda Sport Style —Senin, 27 Maret 2023 15:36 WIB

Terasjabar.id - Miguel Oliveira gagal memberikan kado manis untuk pendukungnya di Portugal. Sebab, alih-alih menang di kandang sendiri, dia justru terkapar usai ditubruk Marc Marquez saat perlombaan baru memasuki putaran kedua.
Disitat dari Crash, Senin (27/3), Oliveira mengaku sedih lantaran tak bisa memberikan yang terbaik untuk pendukungnya di Portugal. Dia dengan kalimat haru juga mengatakan, tak menyangka akan mengalami nasib buruk di rumahnya sendiri.

"Rasanya sangat menyedihkan meraih hasil seperti ini di rumah sendiri, apalagi saya hanya bisa melalui dua lap saja sebelum akhirnya terjadi insiden," ujar Oliveira.

"Saya sebenarnya sangat termotivasi dengan balapan ini, karena saya merasa punya kecepatan bagus. Sangat disayangkan saya harus mengakhiri balapan seperti ini," tambahnya.

Oliveira mengaku, Marquez telah menemuinya di pusat medis. Kala itu, Marquez menjelaskan alasan utama mengapa bisa menabrak motornya. Hebatnya, tanpa pikir panjang, Oliveira langsung memaafkan Marquez.

"Kami bertemu di pusat medis. Dia mengatakan bahwa mungkin dia memiliki masalah pada remnya. Maksudku, tidak ada yang bisa kukatakan. Tapi tentu saja, ada rasa hormat dan jelas permintaan maafnya diterima," ungkapnya.

Kini, Oliveira mengalami cedera tubuh dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dia belum bisa memastikan apakah akan turun di MotoGP Argentina (3/4) atau tidak.

"Saya tidak tahu apakah saya akan 100 persen [di Argentina] tetapi saya akan mencoba yang terbaik. Saya memiliki memar besar di pinggul sebelah kanan, jadi saya akan mengobatinya lebih dulu," terangnya.

"Untuk saat ini tidak ada patah tulang tapi mungkin ada beberapa kerusakan ligamen jadi kami perlu memeriksanya dengan MRI," kata dia menambahkan.

Diketahui, insiden tersebut bermula saat Marquez melakukan manuver agresif di tikungan ketiga. The Baby Alien yang tampil cepat begitu bernafsu untuk bisa merangsek ke depan setelah dilewati beberapa pebalap lain setelah start.

Marquez yang bergerak serampangan lebih dulu menyenggol Jorge Martin, sebelum akhirnya meluncur dan menabrak motor Oliveira yang tengah menikung. Keduanya pun terjatuh dan tak mampu melanjutkan perlombaan.

Berkat tabrakan tersebut, Oliveira mengalami luka-luka di tangan dan pinggulnya. Sementara Marquez mengalami patah tulang metacarpal di tangan sebelah kanan. Marquez secara terbuka telah menyampaikan permintaan maaf ke Oliveira, tim dan seluruh penonton di Portugal.

Baca artikel detikoto, "Komentar Haru Oliveira Usai Ditabrak Marquez di 'Kandang' Sendiri" selengkapnya https://oto.detik.com/otosport/d-6640080/komentar-haru-oliveira-usai-ditabrak-marquez-di-kandang-sendiri.

Miguel Oliveira Ngga Ngambek Kok Ditubruk Marc Marquez di Portugal MotoGP 2023


Loading...