Berikut Beberapa Manfaat Anggur Hijau untuk Kesehatan

Berikut Beberapa Manfaat Anggur Hijau untuk Kesehatan
Ilustrasi (Pikiran Rakyat.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 27 Maret 2023 15:33 WIB

Terasjabar.id -- Anggur hijau mengandung banyak nutrisi penting yang berkhasiat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit sekaligus meningkatkan fungsi organ tubuh. Tak hanya itu saja, dilansir dari sehatq.com anggur hijau memiliki 6 manfataat bagi kesehatan sebagai berikut.

1. Menjaga kesehatan tulang dan otot

Tak hanya minum susu, makan anggur hijau juga terbukti mampu menjaga kesehatan tulang dari dalam. Khasiat ini diperoleh berkat adanya kandungan vitamin K, kalsium, fosfor, dan magnesium yang terdapat dalam anggur hijau.

2. Memelihara kesehatan kulit

Buah ini juga mengandung vitamin C, vitamin E, dan resveratrol. Ketiganya memiliki peran penting dalam menjaga kulit agar lebih sehat.

Vitamin C berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet sekaligus meningkatkan produksi kolagen. Sementara itu, vitamin E akan membantu melembabkan kulit dari dalam.

Kemudian, manfaat dari resveratrol adalah untuk mengurangi garis halus, kerutan, dan memperbaiki warna kulit akibat radikal bebas.

3. Menjaga kesehatan mata

Manfaat selanjutnya dari anggur hijau adalah berguna untuk menjaga kesehatan mata. Manfat ini diperoleh dari adanya kandungan vitamin A dan beta karoten.

Vitamin A bermanfaat untuk menjaga fungsi kornea dalam mengatur fokus pandangan.

4. Meningkatkan kesehatan hati

Buah ini juga terbukti secra klinis mampu menjaga kesehatan organ hati. Hal ini dikarenakan anggur hijau memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan, meningkatkan kadar antioksidan pada hati, serta mencegah terjadinya kerusakan pada organ hati.

5. Memelihara kesehatan otak

Anggur hijau mengandung senyawa polifenol yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak.

Polifenol adalah antioksidan yang berfungsi melindungi otak dari kerusakan saraf akibat radikal bebas. Selain itu, antioksidan ini juga berguna untuk meningkatkan konsentrasi, berbahasa, dan ingatan pada seseorang yang sudah berusia lanjut.

6. Mengurangi risiko kanker

Mengkonsumsi anggur hijau akan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa karna akan menjauhkan kita dari penyakit kanker.

Biji dan kulit anggur hijau mengandung senyawa fenolik yang sangat tinggi. Senyawa ini akan berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan mematikan sel kanker.

Disadur dari Yoursay,id dan Suara.com 

Anggur Hijau Manfaat Kesehatan


Loading...