Disenggol Marc Marquez Sampai Mengalami Retak Jari Kaki, Ini Respon Jorge Martin

Disenggol Marc Marquez Sampai Mengalami Retak Jari Kaki, Ini Respon Jorge Martin
(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 27 Maret 2023 14:48 WIB

Terasjabar.id -- DISENGGOL Marc Marquez sampai retak kaki, Jorge Martin minta The Baby Alien dihukum. Pembalap Repsol Honda itu menyebabkan kecelakaan hebat di MotoGP Portugal 2023, Minggu 26 Maret 2023.

MotoGP 2023 telah resmi dimulai di Portugal pada akhir pekan kemarin. Sprint Race pada Sabtu 25 Maret 2023 menjadi balapan pertama sebelum balapan utama digelar keesokan harinya.

Marc Marquez dan Miguel Oliveira

Marc Marquez sukses finis ketiga pada Sprint Race. Dia pun mendapatkan pole position sehingga memiliki keuntungan saat balapan utama di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.


Namun demikian, ketimbang mencatatkan prestasi, The Baby Alien – julukan Marquez – menciptakan sensasi lagi lewat aksi agresifnya di tikungan ketiga pada lap ketiga. Juara dunia delapan kali tersebut berada di urutan keempat, di belakang Jorge Martin, selagi Francesco Bagnaia baru saja membalap Miguel Oliveira untuk posisi terdepan.

Namun, motor Marquez tiba-tiba mengamuk di tikungan ketiga. Martin sukses menghindar namun Marquez menjatuhkan Oliveira bersamanya.


Martin bisa melanjutkan balapan namun gagal finis karena mengalami memar. Pembalap berjuluk Martinator itu juga membeberkan bahwa dirinya mengalami retak tulang pada jari kakinya.

“Itu sulit. Saya juga mengalami retak jari kaki setelah benturan yang saya alami. Ada masalah juga pada pergelangan kaki saya,” kata Martin dalam wawancara dengan Sky Sport seusai balapan.

“Balapan dalam kondisi seperti itu sangatlah sulit. Bagaimanapun, saya berhasil mendapatkan kecepatan yang kuat,” tandas Martin.

Setelah insiden tersebut, Marc Marquez meminta maaf kepada publik Portugal, karena menjatuhkan pembalap sang pembalap tuan rumah. Dia mengakui dirinya melakukan kesalahan.

Jorge Martin

“Saya berharap mereka melakukan sesuatu [terhadap Marquez]. Selalu dia yang terlibat. Itu terjadi lebih dari sekali kepada saya dan saya harap mereka mengambil tindakan tegas,” tandas pembalap Pramac Ducati itu.


Marc Marquez sendiri pada akhirnya mendapatkan hukuman berat dari MotoGP. Dia harus menjalani dua long lap penalty pada balapan berikutnya yang digelar di Argentina, Senin 3 April 2023 dini hari WIB.


Disadur dari Okezone.com 

Marc Marquez MotoGP 2023 Repsol Honda Retak Kaki


Loading...