Berikut Beberapa Jenis Kurma Terbaik yang Cocok Dikonsumsi saat Buka Puasa

Berikut Beberapa Jenis Kurma Terbaik yang Cocok Dikonsumsi saat Buka Puasa
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Senin, 27 Maret 2023 13:28 WIB

Terasjabar.id -- Menjalani puasa Ramadan tanpa kehadiran kurma saat buka puasa rasanya seperti ada kurang lengkap, ya. Buah dari Timur Tengah ini memang identik untuk dikonsumsi saat bulan puasa.

Selama ini kurma memiliki tempat tersendiri di hati setiap umat Muslim karena mereka menganggap bahwa buah ini adalah buah suci yang sering disebut dalam kitab Al Quran.

Selain itu kurma juga diketahui memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Jadi tidak heran jika kehadirannya selalu dinantikan oleh semua orang.

Namun tahukah kalian ternyata ada 5 jenis kurma terbaik yang sangat cocok dikonsumsi saat buka puasa lho. Dirangkum dari laman Kurma-dates.com, berikut ini 5 kurma terbaik yang enak untuk dikonsumsi.

1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa sangat populer di Indonesia dengan sebutan kurma Nabi. Buah satu ini merupakan salah satu buah mewah yang tumbuh secara khusus di Madinah, Saudi Arabia.

Visual dari kurma Ajwa terlihat berbeda dan lebih istimewa dibandingkan kurma lainnya. Warnanya coklat gelap dan cenderung kehitaman dengan garis keriput putih di luarnya.

Kurma ini diklasifikasikan menurut ukuran dan beratnya. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi ya karena kurma Ajwa terasa manis dan sangat lezat.

2. Kurma Sukkari

Kurma Sukkari memiliki warna cokelat keemasan dengan ukuran yang lumayan besar dibanding kurma lainnya. Rasa kurma ini tentu saja sangat lezat, ditambah lagi dengan cita rasa manis seperti karamel ketika dimakan.

3. Kurma Safawi

Selanjutnya ada kurma jenis Safawi yang memiliki visual sangat cantik dengan sentuhan warna merah tipis di luarnya. Karena hal inilah orang-orang sering menyebut bahwa jenis kurma ini mirip dengan buah ceri merah.

Namun secara keseluruhan, kurma Safawi berwarna gelap dan rasa manis yang mirip dengan jenis kurma lain yang populer saat ini.

4. Kurma Khudri

Kurma Khudri identik dengan warna coklat gelap yang memiliki tekstur kering namun rasanya manis dan enak. Buah kurma Khudri yang berukuran kecil maupun besar sama-sama memiliki kulit keriput di luarnya.

Jenis kurma ini sangat terkenal karena paling banyak diekspor karena harga jualnya terbilang lebih terjangkau.

5. Kurma Medjool

Selain kurma Ajwa yang sangat istimewa, ternyata ada satu jenis kurma lain yang dianggap sangat penting kehadirannya di seluruh dunia. Kurma tersebut dikenal dengan nama kurma Medjool.

Kurma Medjool rasanya manis dan kelezatannya tahan lama ketika dikunyah dalam mulut. Kurma ini sering dijadikan jus atau diolah menjadi produk lain karena diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Ramadhan Kurma Puasa


Loading...