Warganet Soroti Penolakan Timnas Israel Ikuti Piala Dunia U20 di Indonesia Hingga Drawing pun Terpaksa Dibatalkan ! Gimana Nih ?

Warganet Soroti Penolakan Timnas Israel Ikuti Piala Dunia U20 di Indonesia Hingga Drawing pun Terpaksa Dibatalkan ! Gimana Nih ?
FIFA
Editor: Malda Sport Style —Senin, 27 Maret 2023 09:15 WIB

Terasjabar.id - Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20 mendapatkan penolakan dari sejumlah tokoh dan institusi di Indonesia.
Seperti diketahui Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar 31 Maret mendatang namun dikabarkan batal terlaksana. Pembatalan ini tak lepas dari gelombang penolakan terhadap keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 mendatang.

Pasalnya drawing mendatang memang idealnya dihadiri oleh semua peserta. Hanya saja Israel tak bisa datang karena penolakan tersebut.

Adapun pihak yang menyampaikan penolakan di antaranya Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, PDI, PKS dan Majelis Ulama Indonesia.

Netizen pun ikut bereaksi, mereka ramai mempertanyakan kenapa penolakan tersebut baru dilontarkan sekarang. Ada pula netizen yang mendukung akan penolakan tersebut.

Saking ramainya yang berpendapat, Israel pun masih menjadi trending topik hingga Senin pagi (27/3/2023), berikut rangkumannya.

"penasaran ama yg nolak itu alasannya apa yang masuk akal?? toh yg dateng cuma orang2 yang mau main bola heyyyy, gua yakin juga seluruh warga indonesia gaakan ada yg jagoin israel buat juara, biarin aja sih mereka main apa salahnya?" ujar @te*******xt.

"Ngapain nggak dr dulu nolak toh israel udh jauh2 hari dpt slot pildun u20 ini," tanya akun @na*******na.

"Yg harus diketahui oleh PDIP, Wayan Koster, Ganjar, PKS, HTI, FPI dan MUI. Saat 1957 Timnas Indonesia menolak tanding melawan Israel itu karna Indonesia butuh dukungan Internasional khususnya Negara2 Arab untuk merebut Papua dari Belanda. Jadi jangan samakan dengan era saat ini," kata @Ke**********ta2.

"Percuma klo nolak main doank, lagipula ini hanya sepak bola dan atletnya yg datang bukan mau perang. Toh Israel sama Palestina tetap perang mungkin sampe kiamat, kemanusiaan. liat juga dampak dalam negeri, orang yg cari nafkah lewat sepak bola dan banyak lagi yg dikorbankan," tulis @mil******48.

"Duh klo pildun u-20 di indo dibatalin parah bgt si udh disiapin dr kemaren cm karna ada israel begini amat. Paling Israel ketawa ngeliat kelakuan yang nolak mereka trus malah indo yg kena sanksi," ujar @Pu***********k6.

"Tolak menolak apalagi terhadap negara penjajah spt Israel yang gak diakui Indonesia itu sangat lumrah. Inggris thn 2012 menolak visa Muwaffak Jumuah sbg chief olympic Suriah hanya karena dianggap dekat dg Asad. Dalam ruang negara, olahraga dan politik itu satu paket," terang @has********ar.

"Setuju!!tolak israel penjajah, sesuai Pembukaan UUD 1945 sebagai berikut "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan". (alenia 1)," ujar @ju********diĀ·

Baca artikel detikinet, "Netizen Ramai Mempertanyakan Penolakan Israel di Piala Dunia U20" selengkapnya https://inet.detik.com/cyberlife/d-6639509/netizen-ramai-mempertanyakan-penolakan-israel-di-piala-dunia-u20.


Israel Piala Dunia u20 Indonesia Institusi MUI PKS PDIP


Loading...