LINK Live Streaming FIFA Matchday : Timnas Indonesia VS Burundi, Mulai Pukul 20.30 WIB

LINK Live Streaming FIFA Matchday : Timnas Indonesia VS Burundi, Mulai Pukul 20.30 WIB
ILustrasi (Tribun Batam : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 25 Maret 2023 14:52 WIB

Terasjabar.id - Laga pertama timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday edisi Maret 2023 akan tersaji akhir pekan ini.

Tepatnya, duel persahabatan tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, pada Sabtu (25/3/2023) mulai pukul 20.30 WIB.

Misi yang dibawa timnas Indonesia pada pertandingan melawan Burundi adalah menambah poin di peringkat FIFA.

Mengingat ini adalah uji coba resmi, setiap kemenangan akan memberi suntikan yang signifikan.

Indonesia saat ini berada di posisi ke-151, sementara Burundi sepuluh tingkat di atas mereka, yakni rank-141.

shin tae-yong timnas indonesia vs burundi - skor.id.jpeg
Pelatih Shin Tae-yong (bertopi) saat memimpin latihan skuad U-20 dan timnas Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada 20 Maret 2023. (Sumargo Pangestu/Skor.id)

Dibandingkan skuad Piala AFF 2022, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan banyak perubahan.

Dia memanggil sejumlah debutan, macam Yance Sayuri, juga trio U-20, Daffa Fasya, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Selain itu, ada pula wajah lama yang comeback, seperti Stefano Lilipaly dan Riko Simanjuntak. Dimas Drajad, yang sudah pulih dari cedera panjang, juga kembali ke tim Garuda.

Meski demikian, pola permainan timnas Indonesia rasanya masih sama. Shin Tae-yong mengandalkan kuartet bek di belakang, serta dua winger membantu striker tunggal. 

Jordi Amat, yang memiliki postur kokoh diharapkan bisa berduel dengan para pemain tinggi besar di skuad Burundi

Ada kemungkinan dia berduet dengan Elkan Baggott. Tapi jika bek Cheltenham Town itu kurang fit, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, atau Rizky Ridho bisa menjadi alternatif.

Marc Klok tetap diandalkan di lini tengah, sementara penyerang utama akan diperebutkan Ramadhan Sananta, Dendy Sulityawan, dan Dimas Drajad.

"Saya mulai menonton rekaman pertandingan Burundi, mereka punya gaya yang tak jauh berbeda dengan tim asal Afrika lainnya," Shin Tae-yong. 

Pelatih dan pemain timnas Berahino, Etienne Ndayirangije (baju merah) dan Saido Berahino (putih) pada sesi jumpa pers sebelum laga FIFA Matchday lawan Indonesia di Jakarta, 24 Maret 2023.
Pelatih dan pemain timnas Burundi, Etienne Ndayiragije (baju merah) dan Saido Berahino (putih), pada sesi jumpa pers di Jakarta, Jumat (24/3/2023), jelang FIFA Matchday lawan Indonesia. (Teguh Kurniawan/Skor.id)

Timnas Burundi baru pertama kali melawan Indonesia. Mereka juga ditangani pelatih anyar, sehingga pola permanian tim tersebut belum bisa ditebak.

Ada 23 pemain Burundi yang datang ke tanah air, dipimpin oleh Saido Berahino, mantan penyerang Stoke City dan West Bromwich Albion di Liga Inggris.

Mengingat ini duel perdana kedua tim, pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije hanya fokus untuk menampilkan performa terbaik dan meraih hasil maksimal.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, tak sabat menghadapi tim Indonesia. Kami berharap bisa menampilkan permainan menarik bagi penonton," katanya.

Saido Berahino juga cukup antusias. Dia menantikan duel dengan Jordi Amat, yang dulu pernah dihadapinya ketika bek Indonesia itu merumput bersama Swansea City di Liga Inggris.

"Ya, salah satu pemain bertahan Indonesia (Jordi), saya ingat pernah melawannya ketika dulu berusia 21-22 tahun. Saya akan menantikan tantangan ini," ujar kapten timnas Burundi itu.

Perkiraan Susunan Pemain Utama

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta;

Pelatih: Shin Tae-yong

Burundi (4-3-3): Justin Ndikumana; Karim Nizigiyimana, Christophe Nduwarugira, Rashid Harerimana, Marco Weymans; Shassiri Nahimana, Jospin Nshimirimana, Steve Nzigamasabo; Saidi Ntibazonkiza, Bonfils-Caleb Bimenyimana, Saido Berahino;

Pelatih: Etienne Ndayiragije

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

-

Link Live Streaming Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday

Disadur dari Skor.id

Timnas Indonesia FIFA Matchday Burundi


Loading...