9 Olahan Tempe Untuk Berbuka Puasa, Jangan Cuma Digoreng Coba Menu Berikut Ini !

9 Olahan Tempe Untuk Berbuka Puasa, Jangan Cuma Digoreng Coba Menu Berikut Ini !
Resep Masakan Indonesia Terlengkap/ Tempe penyet kemangi
Editor: Malda Life Style —Jumat, 24 Maret 2023 14:31 WIB

Terasjabar.id - 9 Olahan Tempe Untuk Berbuka Puasa, Jangan Cuma Digoreng Coba Menu Berikut Ini ! 

9 Menu Buka Puasa dari Tempe bisa menjadi inspirasi Anda untuk memasak. Apa saja menu buka puasa tersebut? Simak ulasannya berikut ini. 

Tempe merupakan makanan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan hampir semua orang Indonesia suka makan tempe. Selain memiliki rasa yang lezat, tempe juga mudah diolah jadi masakan apapun dan memiliki nilai gizi yang tinggi.

Dalam kesehatan tempe memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan kesehatan tulang, sebagai sumber protein, dan menurunkan kadar kolesterol.

Tempe juga bisa dijadikan pilihan menu saat buka puasa lho. Anda bisa menikmati tempat menjadi berbagai macam masakan. Nah kali ini MNC Portal akan merangkum menu buka puasa dari tempe. Berikut ulasannya, Jumat (24/3/2023).


1. Tempe Mendoan

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@frozenfamestore)

Siapa sih yang nggak suka mendoan? Gorengan ini cocok dijadikan sebagai takjil buka puasa. Tempe mendoan dimasak dengan campuran tepung dan daun bawang, lalu dimasak setengah matang. Makan mendoan paling enak dengan cabai utuh atau sambal kecap.


2. Oseng tempe

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@resep_masak_terbaru)

Oseng tempe bisa jadi lauk saat berbuka puasa. Menu masakan ini cukup simple karena menggunakan bahan yang sederhana. Kalau rasanya ingin lebih lezat bisa ditambahkan dengan kemangi. Jangan lupa tambahkan nasi hangat dan kerupuk saat menyantap menu ini.


3. Sayur tempe lombok ijo

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@guniezzt)

Kalau Anda ingin makan makanan yang berkuah, bisa coba buat sayur tempe lombok ijo. Bahan dasar makanan ini adalah tempe, santan, dan kemangi. Menu ini cukup sederhana dan pastinya sehat lho.

4. Tempe pedas manis

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@kumpulanmacamresep)

Kalau Anda suka makanan dengan cita rasa pedas bisa bikin tempe pedas manis. Cara membuat menu ini juga sangat gampang karena hanya menggunakan tempe sebagai bahan dasarnya.

5. Oseng tempe kacang panjang

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@ste_ariany)

Oseng tempe kacang panjang juga harus masuk dalam menu wishlist Anda saat buka puasa yah. Cara masaknya juga cukup mudah dan rasanya tentu lezat. Perpaduan tempe dan kacang panjang ini menambah rasa nikmati dalam setiap suapan.

6. Tempe kering teri kacang

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@dapur_zihan)

Ada juga tempe kering teri kacang. Olahan ini cukup awet dan bisa dimakan hingga beberapa hari ke depan. Rasa tempenya yang garing berpadu dengan ikan teri dan kacang, ditambah lagi dengan nasi hangat, duh nikmat banget.


7. Tempe penyet kemangi

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@racikanmasakan)

Tempe penyet ini bisa dijadikan sebagai lauk pendamping atau juga lauk inti. Cara membuatnya sangat mudah hanya menyiapkan tempe, kemangi, cabai merah atau rawit, dan bawang putih. Menu simple ini bisa untuk berbuka puasa dan sahur juga.

8. Tempe orek teri kacang

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@ancilladhian)

Tempe orek teri kacang juga jadi favorit banyak orang. Makanan ini enak disantap dengan nasi hangat. Tempe orek juga makanan yang cukup awet bila disimpan dalam jangka waktu beberapa hari, jadi bisa buat stok di rumah.

9. Tempe goreng

9 Menu Buka Puasa dari Tempe

(9 Menu Buka Puasa dari Tempe, Foto: Instagram/@meily_chin)

Kalau tak mau repot dengan penggunaan bahan yang banyak, Anda bisa membuat goreng tempe saja. Bahannya hanya tempe bawang putih, dan garam. Rendam tempe ke dalam air larutan bawang putih dan garam. Lalu goreng hingga tingkat kematangan sesuai selera. Tambahkan sambal untuk menyantap menu ini sehingga rasanya makin nendang.

(Sumber: Okezone.com) 

Tempe Buka Puasa Olahan Tempe Makanan Puasa Buka Puasa Viral menu buka puasa


Loading...