DPP PPNI Targetkan 5000 Orang Screening Hypertensi Di HUT ke-49

DPP PPNI Targetkan 5000 Orang Screening Hypertensi Di HUT ke-49
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 21 Maret 2023 13:08 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 tahun 2023 di Kabupaten Kuningan diwarnai berbagai kegiatan berupa pengabdian masyarakat. PPNI yang lahir 17 Maret 1974, terus berperan dalam pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia.
Tema perayaan tahun ini "Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme".
Hal itu disampaikan Ketua Panitia HUT PPNI ke 49 H.Nana Suryana, dalam siaran Persnya Senin (20/03/2023).
Melalui pengabdian ini kata H Nana, agar keberadaan kami dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami telah melakukan Screening PTM khususnya screening penyakit DM dan Hypertensi, paparnya.

Gambar
Alhamdulillah kami bisa melaksanakan Screening PTM sebanyak 5010 melampaui target yang telah kami tetapkan sebanyak 5000 orang. Selain itu kegiatan lainnya yaitu donor darah, khitanan masal dan Capacity Building untuk para pengurus dan ketua DPK.
Sementara itu, dr. H. Susi Lusiyanti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. memberikan apresiasi terhadap profesi perawat, dalam waktu kurun 1 tahun ini PPNI dibawah nahkoda H.Cecep sebagai ketua dan Aria Pranatha sebagai sekretaris bisa membawa PPNI semakin maju, banyak kegiatan yang sudah dilakukan. Bahkan kalau dilihat jabatan struktural yang menduduki di kepala puskesmas dan Kasubag TU perawat paling banyak.

Gambar
Secara pribadi saya bangga dengan PPNI, sejauh ini memiliki anggota terbanyak tetap solid dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pemerintah khususnya dinas kesehatan, ucap dr Susi.
Saya menghimbau, agar PPNI harus lebih peduli terhadap anggota dan masyarakat, kolaborasi dengan berbagai organisasi profesi sehingga bisa menjadi lebih kokoh. Selamat HUT PPNI yang ke-49 semoga kita tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan keberkahan, pungkas dr Susi.
Sementara Ketua DPD PPNI Kuningan, H. Cecep Mahpud mengucapkan terima kasih atas kekompakan seluruh perawat, panitia dan pengurus yang telah mensukseskan peringatan HUT PPNI ke-49.

Gambar

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa, PPNI senantiasa hadir di Masyarakat, sehingga keberadaannya dirasakan bermanfaat, hal ini sesuai slogan DPW PPNI yaitu “semakin dekat dirasakan bermanfaat”.
H. Cecep menghimbau seluruh anggota untuk meningkatkan rasa cinta terhadap organisasi, kalau tidak kita siapa lagi yang akan membesarkan organisasi kita.
Hal ini sesuai dengan slogan PPNI Kuningan “GACOR” yaitu Gerakan Cinta Organisasi PPNI, dengan CINTA sebesar apapun masalah akan menjadi selesai. Sekali lagi atas nama PPNI kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensuseskan peringatan HUT PPNI ke-49.
Jumlah anggota perawat kata H Cecep, tercatat 1.700 orang tersebar di RS-RS, pemerintah/swasta, Puskesmas dan klinik.

(H. Aboy)

DPP PPNI Screening Hypertensi HUT 49 Viral


Loading...