KRONOLOGI Kecelakaan Atlet Badminton Syabda Perkasa Belawa, Terjadi di Jalan Tol Pemalang-Batang

KRONOLOGI Kecelakaan Atlet Badminton Syabda Perkasa Belawa, Terjadi di Jalan Tol Pemalang-Batang
Tribun
Editor: Malda Hot News —Senin, 20 Maret 2023 12:47 WIB

Terasjabar.id - KRONOLOGI Kecelakaan Atlet Badminton Syabda Perkasa Belawa, Terjadi di Jalan Tol Pemalang-Batang 

Kronologi kecelakaan Syabda Perkasa Belawa yang bikin pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu meninggal dunia akan dibahas Okezone di artikel ini. Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis Tanah Air, sebab Syabda telah meninggal dunia karena kecelakaan pada Senin (20/3/2023).

Diketahui Syabda mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol kilometer 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Mobil yang dikendarai Syabda diketahui terlbat kecelakaan dengan truk.


Menurut laporan dari Satlantas Polres Pemalang, pasca menerima laporan kecelakaan, pihaknya langsung bergerak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi lima orang korban kecelakaan lalu lintas M (49), AS (48), DA (25), TB (11), SPB (21) ke rumah sakit (RS) di Pemalang.

Seluruh korban yang dievakuasi ke rumah sakit adalah penumpang mobil, satu orang korban dengan inisial AS meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sementara pada saat itu, SPB atau Syabda Perkasa Belawa mengalami lukat berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.


Syabda Perkasa Belawa

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Achmad Riedwan Preevost pun menyebut kecelakaan itu terjadi ketika mobil yang dikendarai para korban berada di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Petarukan, Pemalang.

Sesampainya di lokasi kejadian, Kapolres Pemalang mengatakan, mobil korban membentur truk yang melaju searah di depannya.

“Kejadian berawal saat mobil yang dikendarai korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolres Pemalang, Senin (20/3/2023).


“Satu orang korban lainnya dengan inisial SPB mengalami luka berat, dan 3 orang lainnya mengalami luka ringan, seluruhnya korban langsung kami evakuasi ke rumah sakit di Pemalang,” lanjut Kapolres Pemalang.

Setelah dilakukan perawatan medis di rumah sakit, Kapolres Pemalang mengatakan, salah satu korban yang mengalami luka berat dengan inisial SPB (21), meninggal dunia. Pada momen itulah Syabda mengembuskan napas terakhir.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan tersebut,” imbuh Kapolres Pemalang.

Sampai saat ini semua korban masih berada di Rumah Sakit Islam Pemalang.

(Sumber: Okezone.com)

Syabda perkasa Badminton Indonesia Meninggal Dunia viral yuni kartika berziarah sragen Pitha Kronologi Kecelakaan Syabda


Loading...