OSN Tahap Dua di Kecamatan Tarogong Kidul

OSN Tahap Dua di Kecamatan Tarogong Kidul
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 18 Maret 2023 20:48 WIB

TARKID, (terasjabar.id).- Peserta Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Tarogong Kidul mengikuti seleksi tahap kali kedua di SDN 1 Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023).

OSN dengan mata lomba IPA dan Matematika ini sebelumnya dilakukan seleksi pada hari Rabu (15/3/2023) yang diikuti oleh 40 peserta dari 5 gugus. Dari jumlah tersebut terang Korwil Edi Sutrisno, dipilih sebanyak 20 peserta terbaik, kemudian disaring lagi sebanyak 10 peserta paling baik untuk dijadikan perwakilan kecamatan di tingkat kabupaten.

Untuk seleksi ditahap kedua ini, soal yang disediakan sebanyak 20 pertanyaan dengan kriteria mulai dari standar hingga HOTS (Higher Order Thinking Skills). Selain itu pengerjaannya pun berbasis IT dengan menggunakan Chromebook dari sekolah-sekolah penggerak yang ada di lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul.

Salah satunya sekolah penggerak SDN 1 Jayaraga yang dijadikan tempat seleksi ini, Chromebook sudah tersedia sebanyak 15 unit, dan untuk tambahannya , kata ketua pelaksana FLS2N sekaligus Kepala SDN 1 Jayaraga, Yanti Sri Mulyanti Arni, M.Pd., dari sekolah penggerak lainnya.

Baik Korwil maupun ketua pelaksana OSN secara bertahap ini tujuannya agar siswa yang akan mewakili Kecamatan Tarogong Kidul benar-benar memiliki kompetensi dan dapat diandalkan dalam seleksinya.

Dengan upaya seperti ini, mereka berharap, siswa dari Tarogong Kidul tak hanya jadi terbaik di tingkat kecamatan saja, tapi juga di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Mari kita doakan bersama-sama, semoga Kabupaten Garut khususnya dari Kecamatan Tarogong Kidul dapat berbicara di tingkat provinsi maupun nasional," pungkas mereka. ***Jajang Sukmana

OSN Tahap Dua di Kecamatan Tarogong Kidul


Loading...