JADWAL Tiga Wakil Indonesia di Semifinal All England 2023

JADWAL Tiga Wakil Indonesia di Semifinal All England 2023
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 18 Maret 2023 14:58 WIB

Terasjabar.id -- Yonex All England Open 2023 memasuki babak semifinal pada Sabtu (18/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. Dari total 16 wakil Indonesia yang dikirim ke Inggri, hanya tiga yang berhasil melaju sampai semifinal untuk berebut tiket di partai puncak. 

Lima dari delapan wakil yang lolos ke perempat final bahkan dipaksa takluk dengan sangat dramatis. Mulai dari Anthony Ginting, Gregoria Maroska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sampai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan juara bertahan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri.

Tiga wakil yang tersisa dan sukses tembus ke semifinal datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran, yaitu Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Fajar/Rian melaju ke semifinal usai kalahkan juara bertahan sekaligus juniornya di Pelatnas, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri. FajRi, sebutan ganda putra nomor satu dunia ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal usai menang straight game, 21-18 dan 21-13.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lalui laga rubber yang ketat dan berhasil menang dramatis dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Ganda putra veteran Indonesia ini unggul 16-21, 21-19, dan 21-19 atas Liu/Ou.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di semifinal, bahkan sejak babak perempat final. Rehan/Lisa sukses tembus semifinal dalam debutnya di All England usai bekuk Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, 21-19, 15-21, dan 21-19.

Menariknya, ketiga wakil Indonesia yang tersisa kompak melawan wakil China di semifinal nanti. Faja/Rian akan menghadapi He Jiting/Zhou Haodong. Bertemu untuk keempat kalinya, Fajar/Rian unggul head to head 2-1 atas He/Zhou. Terakhir keduanya bertemu di Indonesia Masters 2022, dimana kala itu Fajar/Rian menang straight game, 21-17 dan 21-17.

Sedangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melawan Liang Weikeng/Wang Chang, penakluk Leo/Daniel di perempat final. Hendra/Ahsan sendiri sebenarnya kalah head to head 1-2 dari Liang/Wang. Keduanya terakhir bertemu di India Open 2023 dan dimenangkan oleh ganda China.

Perjuangan menuju partai puncak akan sangat berat bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasalnya, Rehan/Lisa akan menantang peringkat satu dunia yang dijuluki 'monster' sektor ganda campuran, Zhang Siwei/Huang Yaqiong. Sebelumnya, Rehan/Lisa sudah dua kali kalah dari Zheng/Huang, termasuk di India Open 2023.

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di semifinal

Court 1 - Match 2
• Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zhang Siwei/Huang Yaqiong (China)

Court 1 - Match 4
• Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liang Weikeng/Wang Chang (China)

Court 1 - Match 9
• Fajar Alfian/M. Rian Ardianto vs He Jiting/Zhou Haodong (China)



Disadur dari Suara.com 

Yonex All England Open 2023 Semifinal Wakil Indonesia


Loading...