Korban Hanyut Ditelan Arus Cisanggarung Tak Berhasil Ditemukan

Korban Hanyut Ditelan Arus Cisanggarung Tak Berhasil Ditemukan
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 17 Maret 2023 13:32 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Pencarian dua korban yang hanyut terbawa arus sungai Cisanggarung tidak berhasil ditemukan setelah Tim gabungan melakukan penyisiran di sepanjang sungai Cisanggarung baru- baru ini. Kedua korban hanyut secara terpisah dalam waktu dan lokasi berbeda. Pencarian oleh Tim gabungan BPBD Kuningan, dibantu TNI-Polri, Basarnas dan relawan itu, terpaksa dihentikan karena korban hanyut tak berhasil ditemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedua korban yang terseret derasnya sungai Cisanggarung itu, adalah Eha Siti Sulaeha (27) pada hari Rabu (8/03/2023) diketahui hanyut saat membuat video derasnya aliran sungai antara sungai Cipakem-Srigading kearah sungai Cisanggarung. Korban menggunakan telepon genggamnya di atas jembatan. Namun kreativitasnya itu berujung malapetaka dan merenggut jiwanya.

Menurut Solihin kakak korban, membenarkan adiknya telah hilang ditelan arus sungai Cisanggarung. Korban hari itu memakai kaos oblong warna hitam putih, tengah bermain diatas jembatan sambil memotret aliran sungai yang sangat deras. Tidak diketahui secara pasti tiba-tiba Eha terpeleset jatuh dan terbawa arus sungai Cisanggarung, tuturnya Jumat (17/03).

Gambar

Sementara korban hanyut lainnya Abah Sarka (68) warga Dusun Babakan Kidul RT 09/05 Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kuningan hanyut di Sungai Cisanggarung, hari Rabu (22/2/2023) pukul 09.00 WIB. Abah Sarka ini mau pergi ke kebun, namun ternyata di tunggu tunggu oleh istrinya, dia tidak pulang kerumah. Abah Sarka diduga terpeleset jatuh ke sungai Cisanggarung.

Sampai hari ini, kedua korban hanyut belum diketemukan. Pencarian korban dihentikan setelah masing-masing dilakukan pencarian oleh Tim selama sepekan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana, S.STP, saat dihubungi via selulernya menjelaskan, pencarian Abah Sarka dan Eha sudah maksimal dengan melibatkan Tim terdiri tim air Basarnas, BPBD, TNI-Polri, dan Relawan.

Kami atas nama Tim gabungan, mohon maaf kepada pihak keluarga, kami sudah berupaya maksimal tetapi belum berhasil menemukan jasad korban, terang IBe kepada awak media, Jumat (17/03/2023). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasannya., harapnya. (H WAWAN JR)

Sungai Cisanggarung Korban Hanyut Kuningan Tim Gabungan BPBD Kuningan Basarnas Eha Siti Sulaeha


Loading...