Awak Media Kuningan Kecewa Di Hari Air se-Dunia ke 31

Awak Media Kuningan Kecewa Di Hari Air se-Dunia ke 31
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 17 Maret 2023 11:04 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Larangan wartawan yang melakukan peliputan pada agenda kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Obyek Wisata Waduk Darma berbuntut kecewa dengan
Dilarangnya awak media masuk area tempat Gubernur RK oleh tim protokoler provinsi Jabar meninjau dermaga apung bersama jajaran undangan VIP lainnya, . Rabu (15/03/2023)

Wartawan media online, cetak dan televisi hanya bisa tertahan di pintu masuk menuju area dermaga apung dan aneka lomba pada peringatan Hari Air Dunia ke 31 tingkat Provinsi Jabar ini.

Dua wartawan televisi nasional sempat adu mulut dengan beberapa orang yang mencoba menghadang mereka untuk mendekati tempat wawancara.

Pada video yang tersebar saat terjadinya cekcok tersebut, terdengar seorang wartawan mengeluh karena merasa dihadang orang, yang diduga petugas protokoler acara tersebut.

"Enggak boleh gitu dong," ujar wartawan Kompas TV, Aray, pada video tersebut.
Terpisah, wartawan Senior Kuningan H Wawan Jr, merasa kecewa karena selama menjalankan tugas jurnalistik, baru kali ini dihadang oleh petugas protokoler, ujarnya.
Keadaan mereda setelah Gubernur Ridwan Kamil mendekati lokasi wawancara. Lalu wartawan pun "door stop" wawancara dengan Gubernur.

Gambar
"Katanya ingin dipublikasikan yang bagus-bagusnya. Ambil gambar saja dibatasi, kita tak boleh masuk," ketus salah seorang awak media yang hadir meliput acara tersebut


Dirinya meminta agar pendamping dan panitia kegiatan Gubernur Ridwan Kamil bisa melakukan evaluasi, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di acara lainnya yang akan merugikan pihak Gubernur.

Sementara itu, kedatangan Gubernur Ridwan Kamil di Waduk Darma Kabupaten Kuningan, dalam rangka Peringatan Hari Air Dunia ke 31sekaligus acara "Sarasehan Petugas Pintu Air dan Petugas Operasi Bendung" di Waduk Darma Kabupaten Kuningan. Pada acara itu, Gubernur berbagi hadiah berupa 6 unit sepeda, 6 unit HP dan 1 unit TV 32 inch. Hadiah tersebut bagikan sebagai tanda terima kasih gubernur kepada petugas penjaga pintu air.
(H. Aboy)

Kuningan viral Hari Air Se Dunia Ridwan Kamil Gubernur Waduk Darma Undangan VIP


Loading...