Lomba Tari Jadi Penutup FLS2N di Korwil Pendidikan Tarogong Kidul

Lomba Tari Jadi Penutup FLS2N di Korwil Pendidikan Tarogong Kidul
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 17 Maret 2023 07:31 WIB

TARKID, (terasjabar.id).- Bertempat di Aula PGRI Cabang, sebanyak tujuh regu penari menunjukkan kreativitasnya di depan juri untuk jadi yang terbaik dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan yang di gelar Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

Mengusung tema "Mewujudkan Generasi Berakhlak, Kompetitif, Mandiri, dan Merdeka Aksi", lomba tari dibuka oleh Korwil, Edi Sutrisno, S.Pd., M.Pd., dengan disaksikan Korwas, Dedah Maryonah, S.Pd., M.Pd., beserta dua pengawas SD lainnya, beberapa kepala sekolah, guru-guru dan siswa yang akan tampil.

Lomba tari ini sudah ada aturannya peserta wajib memilih salah satu tema yang berkaitan dengan "Anak dan Tradisi Keluarga", "Kepekaan Anak terhadap Lingkungan Alam Sekitar", dan "Lingkungan Sosial dalam kehidupan keseharian".

Untuk itu, Korwil Edi Sutrisno berpesan dalam ajang talenta seni tari ini agar tidak melupakan pesan yang akan disampaikan, apakah sama atau tidak dengan tema. Makanya lanjut Korwil Edi Sutrisno, sinopsisnya dipinta dan diberikan kepada para juri, agar dalam memberikan penilaian dapat menyelaraskannya.

"Lomba tari FLS2N ini tak hanya dituntut kreatif saja tapi gerakan-gerakan dalam tariannya pun harus menggambarkan semangat dengan aksi yang merdeka," pungkasnya.

Hasil akhir dari lomba tari tingkat kecamatan ini dimenangkan oleh SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas, dan otomatis akan jadi wakil kecamatan pada lomba yang sama di tingkat kabupaten.

Kehadiran Kepala SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas, Sadiah, S.Pd., dalam lomba tari ini membuahkan hasil sangat menggembirakan, padahal dirinya sedang mengikuti KMD (Kursus Pembina Mahir Bagian Dasar) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, yang dilaksanakan oleh Kwarran Tarogong Kidul, ia menyempatkan hadir memberikan support.

Tak hanya itu SDN 1 Tarogong juga telah berhasil mendapatkan posisi tertinggi dari 2 mata lomba lainnya yaitu Kriya Anyam, dan Gambar Bercerita.

Keberhasilan ini, tak lepas dari dukungan dan dorongan berbagai pihak terutama Korwil, Korwas, Komite beserta para orang tua murid, dan lainnya. Untuk itu, Sadiah mengucapkan terima kasihnya, semoga kebaikan tersebut jadi ladang amal kebaikan dan mendapat balasan Allah SWT yang berlipat-lipat. ***Jajang Sukmana

Lomba Tari Jadi Penutup FLS2N di Korwil Pendidikan Tarogong Kidul


Loading...