Kodim 0625/Pangandaran Tingkatkan Ketahanan Pangan Tanam Padi Gunakan BIOS 44 DC

Kodim 0625/Pangandaran Tingkatkan Ketahanan Pangan Tanam Padi Gunakan BIOS 44 DC
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 16 Maret 2023 16:30 WIB

PANGANDARAN, (terasjabar.id).- Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan produksi padi, serta meningkatkan kesejahteraan petani, Kodim 0625/Pnd melaksanakan Tanam Serempak Padi seluas 150 tumbak progres Demplot, menggunakan Bios 44 DC, bertempat di Dsn. Nagrak RT 01 RW 11 Ds. Cimindi Kec. Cigugur Kab. Pangandaran, Rabu (15/03/2023).

Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia yang dijamin di dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, dan ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Ardianto, S.E., diwakili Kasdim 0625/Pangandaran Mayor Czi Budi Arianto menyampaikan, TNI AD berperan aktiv untuk memenuhi standar pelayanan minimal, terutama dalam rangka memenuhi empat jenis pelayanan dasar ketahanan pangan, yang salah satunya adalah Aspek Ketersediaan dan Cadangan Pangan.

"Diharapkan gabah petani ketika panen nanti dapat diserap semaksimal mungkin, serta dijual dalam bentuk beras. Hal ini diharapkan dapat mendongkrak pendapatan petani di wilayah pangandaran pada umumnya dan petani kecamatan Nagrak pada khususnya," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Padi Serempak dan ditutup dengan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Danramil 2503 /Cggr, Danramil 2501/Prgi, Danramil 2502/Cjlng, Danramil 2505/Klpcng, Sekmat Cigugur, Kapolsek Cigugur, Kades Cimindi, Anggota Ramil 2503/Cigugur, Wakil Ketua dan pengurus Persit Cabang XLVIII Kodim 0625/Pnd, Koordinator BPP Kec. Cigugur, POPT Kec Cigugur serta para kelompok Tani Karya Mukti 1. (Penrem 062/Tn)

Kodim 0625/Pangandaran Tingkatkan Ketahanan Pangan Tanam Padi Gunakan BIOS 44 DC


Loading...