Sisca JKT48 Umumkan Kelulusan Usai 9 Tahun Besama JKT48

Sisca JKT48 Umumkan Kelulusan Usai 9 Tahun Besama JKT48
Yoursay.id - Suara.com
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 16 Maret 2023 14:26 WIB

Terasjabar.id - Salah satu member JKT48 yang berasal dari generasi ketiga, Sisca, mengumumkan kelulusannya dari JKT48. Seperti yang ia sampaikan dalam postingan terbaru di akun instagram pribadinya, ia mengatakan bahwa akan lulus dari JKT48 tepat di hari jadi ke-9 generasi tiga JKT48 terbentuk. 

"Hari ini, tepat 9 tahun generasi 3 terbentuk, aku mengumumkan akan lulus dari JKT48. Untuk sekarang, aku sendiri pun bingung bagaimana mengutarakan perasaanku yang paling jujur," ujar Sisca di bagian caption mengungkapkan perasaan yang ia rasakan selama bergabung bersama JKT48.

Sisca yang bergabung bersama generasi tiga JKT48 saat itu baru berusia 14 tahun dan sekarang sudah menginjak usia 23 tahun. Ia mengaku ada banyak sekali pelajaran dan pemahaman baru sejak bergabung bersama Sister Group dari AKB48 ini. 

Pada speech pengumuman kelulusan yang ia sampaikan di Theater JKT48, di hadapan member generasi tiga yang tersisa serta para penggemar yang hadir saat itu, Sisca resmi mengumumkan bahwa ia lulus dari JKT48. 

"Hari ini, di Theater JKT48 yang menjadi saksi atas semua tangis dan sukaku selama sembilan tahun. Aku Sisca Saras dari JKT48 generasi tiga mengumumkan untuk lulus dari JKT48," ujar Sisca seperti dikutip dari potongan video yang diunggah oleh akun Twitter @48timee.

Sistem yang ada di JKT48 memang membebaskan para membernya untuk menentukan sendiri kapan waktu yang tepat bagi dirinya untuk lulus dari JKT48 dan mencari pengalaman lain di luar sana.

Dengan diumumkannya kelulusan Sisca ini, total member JKT48 generasi tiga hingga saat ini tersisa 3 member yaitu Feni, Shani, dan Gracia. Beberapa ex member JKT48 ikut meramaikan kolom komentar postingan di instagram Sisca dengan memberikan semangat kepadanya.

"Proud of you Sissy, you did really well. Semangat sampai akhir ya," ujar Gaby, salah satu ex member JKT48 dari generasi pertama. 

"Senang kamu bisa punya channel YouTube sendiri, punya album sendiri, beberapa kali di acara TV, manggung di daerah, bahkan mendapat penghargaan pendatang baru terfavorit di IMA 2021. Bangga banget aku," ujar akun fanbase JKT48 menuliskan rasa bangganya atas pencapaian Sisca selama ini.  (Sumber: Suara.com)

Member JKT 48 Sisca Viral Generasi ke 9 9 Tahun Kelulusan Sisca


Loading...