HYBE Mundur dari Akuisisi SM Entertainment, Bang Si Hyuk Minta Maaf

HYBE Mundur dari Akuisisi SM Entertainment, Bang Si Hyuk Minta Maaf
(WowKeren.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 16 Maret 2023 13:38 WIB

Terasjabar.id -- Tepat pada hari Rabu (15/3/23), pendiri HYBE Corporation, Bang Si Hyuk menghadiri Kwanghun Forum yang diadakan di Press Center di Jung-gu, Seoul. Dalam forum tersebut, Bang Si Hyuk membahas beberapa hal terkait dengan industri K-Pop, termasuk konflik akuisisi HYBE dengan SM Entertainment dan Kakao yang berlangsung belum lama ini.

Sebelum membuka pembicaraannya, Bang Si Hyuk memberikan selamat kepada legenda K-Pop, BoA, yang baru saja menggelar konser perayaan debut 20 tahunnya, "Sebelum berbicara tentang akuisisi SM, saya ingin mengucapkan selamat kepada BoA atas kesuksesan konser ulang tahunnya yang ke-20 akhir pekan lalu."

Setelah itu, Bang Si Hyuk langsung membahas kontribusi agensi dan para artis terhadap pertumbuhan industri K-Pop, "Tentu saja, agensi telah berkontribusi besar dalam pertumbuhan K-Pop hingga statusnya saat ini. Namun, yang memimpin industri itu sendiri adalah artis yang memenuhi tugas mereka hingga potensi maksimalnya."

Pria yang akrab disapa dengan Bang PD tersebut melanjutkan, "Bahkan ketika pers dan publik melihat perkembangan ini menggunakan istilah provokatif seperti 'pertarungan akuisisi,' para artis yang juga menderita terus memenuhi tugas mereka sebagai artis dengan setia, dan demikian pula, para penggemar yang tetap setia kepada artis mereka." 

Ia juga mengaku, "Saya merasa bahwa selama proses akuisisi, kami tidak menghormati para artis dan penggemarnya." Atas penyesalannya terkait konflik yang baru saja terjadi, Bang PD pun meminta maaf dengan mengatakan, "Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan permohonan maaf saya kepada para artis dan penggemar."

Produser dari BTS ini juga mengungkapkan, "Saya tidak melihat akuisisi ini sebagai kompetisi, tetapi masih menimbulkan masalah yang memilukan dalam hal manajemen. Saya sangat menyesal tentang itu. Esensi kami adalah kebahagiaan para artis dan penggemar. Saya sangat sedih dengan masalah baru-baru ini dan tidak bisa tidur nyenyak."

Sementara itu, beberapa hari lalu HYBE diketahui baru saja mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk mundur dari pertarungan akuisisi SM Entertainment dengan Kakao karena upaya akuisisi tersebut telah menimbulkan ketegangan yang tak kunjung mereda di industri hiburan Korea Selatan.

Terkait keputusan HYBE untuk mundur dari akuisisi, Bang Si Hyuk mengatakan, "Meskipun mungkin ada yang menang dan kalah, kita tidak boleh melakukan akuisisi ini dengan niat untuk mengalahkan atau merugikan orang lain. Kami hanya menilainya berdasarkan nilai masa depan dan mempertimbangkan situasinya sebagai perusahaan terbuka."

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

HYBE Corporation Bang Si Hyuk SM Entertainment Kakao


Loading...