SOSOK Amanda yang Disebut Sebagai ''Pembisik'' Penganiayaan David, Mantan Mario Dandy ?

SOSOK Amanda yang Disebut Sebagai ''Pembisik'' Penganiayaan David, Mantan Mario Dandy ?
detikNews
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 16 Maret 2023 13:33 WIB

Terasjabar.id - SOSOK Amanda yang Disebut Sebagai ''Pembisik'' Penganiayaan David, Mantan Mario Dandy ? 

Nama Anastasia Pretya Amanda atau APA (19) terseret kasus Mario Dandy Satrio (20). Amanda disebut-sebut sebagai 'pembisik' kepada Mario Dandy hingga anak mantan pejabat itu menganiaya Cristalino David Ozora Latumahina (17).
Amanda disebut-sebut membisikkan 'perbuatan tidak baik' David kepada perempuan inisial AG (15) ke Mario Dandy. Bisikan inilah yang kemudian membuat Mario Dandy marah dan menganiaya David secara brutal.

Amanda kini muncul ke publik. Dia tiba di Polda Metro Jaya, Kamis (16/3/2023) siang ini.

Amanda tampak berbaju blus warna putih ditemani tim pengacaranya. Belum diketahui pasti apa tujuan kedatangan Amanda ke Polda Metro Jaya ini.

Amanda Bantah 'Bisiki' Mario Dandy
Amanda buka suara setelah namanya dikaitkan dalam kasus Mario Dandy Satriyo. Melalui pengacaranya, Sumantap Simorangkir, Amanda membantah terlibat dalam kasus Mario Dandy.

"Bahwa selaku kuasa hukum dan khususnya Amanda beserta keluarga sangat keberatan atas adanya pihak-pihak baik dalam suatu konferensi pers maupun di media sosial yang menyebut maupun mengait-ngaitkan klien kami dalam kejadian tersebut," ujar Sumantap dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (12/3).

Amanda mengaku pernah berpacaran dengan Mario Dandy. Namun hubungan keduanya putus pada Oktober 2022.

"Bahwa benar Amanda adalah teman Mario Dandy, kira-kira sejak Oktober 2021 dan pada waktu itu berlanjut menjadi teman dekat, istilah pacar, dan pertemanan dekat itu akhirnya selesai (putus) sejak Oktober 2022," kata Sumantap.


Klaim Mario Dandy soal Amanda


Pengacara Mario Dandy, Dolfie Rompas, mengaku tidak masalah jika Amanda membantah hal itu. Namun ia menegaskan bahwa keterangan soal Amanda yang menjadi 'pembisik' itu dituangkan Mario Dandy dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Dolfie mengklaim kliennya sudah berkata jujur saat ditanya penyidik soal sosok pembisik tersebut. Ia tidak mempermasalahkan bantahan dari pihak Amanda.

"Silakan saja mereka mau ngomong apa, biarlah penyidik yang nanti akan menyimpulkan. Klien saya menceritakan apa adanya, dapat cerita itu dari mana, ya dari APA," ujar Dolfie Rompas, saat dihubungi, Senin (13/3).

Kepada penyidik, Mario Dandy menjelaskan, dia bertemu langsung dengan Amanda pada akhir Januari 2023 sebelum David dianiaya pada Senin (20/3) malam. Dalam pertemuan tersebut, klaim Mario Dandy, Amanda menceritakan soal 'perbuatan tidak baik' David terhadap AG kepada Mario.

"Dari APA langsung, ada dalam BAP diceritakan bahwa dia bertemu dengan APA. Dia mau klarifikasi ke AG, bagaimana kalau tidak ada cerita itu kan? Iya dong kan dia klarifikasi ke AG setelah dapat cerita itu, dia dapat dari orang lain yang maksud menceritakan di BAP klien saya, ya APA," jelasnya.

Baca artikel detiknews, "Ini Sosok Amanda yang Disebut-sebut Jadi Pembisik Mario Dandy" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6621953/ini-sosok-amanda-yang-disebut-sebut-jadi-pembisik-mario-dandy.

Mario Dandy Amanda David Agnes Penganiayaan


Loading...