Berikut Beberapa Tanda Wanita yang Belum Siap Menikah

Berikut Beberapa Tanda Wanita yang Belum Siap Menikah
Ilustrasi (Bridestory : Google)
Editor: Epenz Life Style —Kamis, 16 Maret 2023 13:13 WIB

Terasjabar.id -- Sama halnya dengan pria, seorang wanita juga perlu kesiapan untuk menikah. Kesiapan tersebut sangatlah penting agar nantinya pasangan dapat menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis dan terjaga dari konflik yang memicu perceraian.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tanda wanita yang belum siap menikah, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi bagi para pria untuk  kembali menunggu kesiapan dari pasangannya, ataupun mencoba mencari pengganti yang lain. Berikut enam di antaranya.

1. Belum Siap Secara Emosional

Kestabilan emosi menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan kesiapan wanita untuk menikah. Jika mereka masih memiliki ego tinggi serta belum mampu menentukan prioritas hidupnya bersama pasangan, itu berarti mereka belum siap menuju jenjang pernikahan.

2. Masih Tertarik untuk Mengeksplorasi Banyak Hal

Tidak hanya pria, seorang wanita juga ingin mengeksplorasi banyak hal sebelum dia memutuskan untuk menikah. MisalBerinya dengan mempelajari banyak skill dan keahlian yang belum mereka miliki untuk mengembangkan karier, ataupun mencoba menggeluti berbagai hobi baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

3. Trauma Masa Lalu yang Belum Selesai

Seorang wanita yang masih memiliki trauma akibat hubungan masa lalunya belum mampu menjalani hubungan yang serius hingga ke jenjang pernikahan. Hal ini biasanya ditunjukkan dengan sikap dingin ataupun acuh tak acuh saat membahas soal pernikahan, serta masih meragukan kesetiaan dan kasih sayang dari pasangannya saat ini.

4. Masih "Melirik" Pria Lain

Wanita yang belum siap menikah juga ditunjukkan dari kesetiannya. Jika dia masih melirik pria lain meskipun sedang menjalani hubungan dengan pasangannya, itu berarti dia masih ingin menjalani hidup secara bebas.

Jika kamu masih memaksakan untuk menikahinya dalam kondisi ini, maka dikhawatirkan nantinya dia akan mengulangi hal yang sama dikemudian hari setelah menjalani hidup berumah tangga.

5. Tekanan dari Lingkungan

Berbagai tekanan dari lingkungan seringkali menjadi penyebab wanita memaksakan diri untuk menikah, meskipun jauh dari lubuk hatinya masih ingin menikmati kebebasan.

Oleh sebab itu jika kamu melihat pasanganmu memaksa untuk menikah karena tekanan dari lingkungan seperti keluarga ataupun tempat tinggal, ada baiknya untuk membicarakan hal tersebut secara langsung sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

6. Masih Merasa Terlalu Muda

Tidak semua wanita yang telah berumur dewasa menganggap dirinya telah cukup umur untuk menikah. Beberapa di antara mereka justru masih merasa terlalu muda untuk mengemban tanggung jawab sebagai seorang istri.

Hal itu wajar saja terjadi, mengingat pernikahan membutuhkan kesiapan mental yang kuat agar mampu menghadapi berbagai masalah dalam hidup berumah tangga.

Itulah tadi pembahasan tentang enam tanda wanita yang belum siap menikah. Jika kamu menemui beberapa tanda ini pada pasangannmu cobalah untuk bertanya secara langsung tentang kesiapannya untuk menikah sehingga tidak ada salah satu pihak yang merasa terpaksa nantinya, semoga bermanfaat!

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Pernikahan Wanita Pasangan


Loading...