Timnas Indonesia Akan Hadapi Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023

Timnas Indonesia Akan Hadapi Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 16 Maret 2023 12:47 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia sudah menemukan lawan untuk FIFA matchday periode Juni 2023. Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Palestina.

Memang sebelumnya ketua umum PSSI Erick Thohir sudah menjanjikan lawan-lawan buat Timnas Indonesia jauh-jauh hari untuk FIFA matchday. Tak hanya sekadar janji, satu lawan buat Juni sudau didapatkannya.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023," kata Erick Thohir yang kini berada di Kigali, Rwanda, guna mengikuti Kongres FIFA dalam keterangan resminya, Kamis (16/3/2023).

"Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," jelas lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni. Surat itu telah dikirimkan ke PSSI, kemarin, Rabu (15/3/2023).

Seperti diketahui untuk tahun ini, FIFA matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar," terang Erick Thohir.

"Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151.

Sebelum melawan Palestina, timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret. Pertandingan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia PSSI FIFA Matchday Palestina


Loading...