Mahasiswa Uniku Ikut Kuliah Umum Bersama Ridwan Kamil

Mahasiswa Uniku Ikut Kuliah Umum Bersama Ridwan Kamil
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 16 Maret 2023 11:50 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., dalam kujungan kerjanya ke Kuningan memberikan Kuliah Umum dihadapan ribuan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dengan tema “Membangun Jiwa kepemimpinan Mahasiswa Milenial Untuk Jabar Juara”. Kuliah Umum ini di gelar di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Jl. Tjut Nyak Dhien, Rabu (15/03/2023).

“Alhamdulilah Pak Gubernur hadir hari ini, memberikan motivasi dan inspirasi kepada kita semua, tentang bagaimana kita menghadapi masa depan,” ujar Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., disela acara.

Kehadiran Gubernur Jabar ke Uniku ini, diharapkan bisa memberikan makna bagi mahasiswa Uniku.

Kang Emil sapaan akrabnya mengungkapkan, ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam menilai seorang pemimpin.

“Yang pertama eksistensinya, yang kedua menilai adanya kemajuan di wilayah yang dipimpinnya artinya semakin baik, dan yang ketiga apakah dia membawa perubahan yang tidak ada menjadi ada,” ujar Kang Emil.

Lebih lanjut, dikatakan, belajar itu bukan hanya mencari pekerjaan.

“Pendidikan itu memberikan banyak pilihan hidup,” ujarnya.

Acara Kuliah Umum tersebut, diwarnai sesi tanya jawab dengan disediakan doorprize menarik dari Gubernur Jawa Barat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku berupa 3 (tiga) unit sepeda dan uang tunai masing-masing senilai Rp. 250.000,- bagi 5 (lima) orang peserta.

(H Aboy)

Ridwwan Kamil UNIKU Universitas Kuningan Viral Mahasiswa Viral Gubernur Jabar


Loading...