7 Band Metal Terbaik Dari Jepang, BABYMETAL Tentu Termasuk Dong !

7 Band Metal Terbaik Dari Jepang, BABYMETAL Tentu Termasuk Dong !
Hai-Online.com - Grid.ID
Editor: Malda Life Style —Kamis, 16 Maret 2023 09:24 WIB

Terasjabar.id - Aliran musik metal mulai dikenal pada akhir 1960-an di Britania Raya dan Amerika Serikat. Grup band dengan aliran musik ini memiliki ciri khas suara yang tebal, solo gitar yang cukup panjang, dan ketukan musik yang sangat tegas. 

Mengalami perkembangan yang cukup besar, banyak grup band Jepang yang kini menganut aliran musik metal. Berikut ini band metal Jepang terbaik 2022 dengan lagunya yang bisa kamu dengarkan.

1. Dir En Grey

https://www.youtube.com/embed/2X38H6Zvyr4

Dir En Grey merupakan band asal Jepang yan telah menginjak panggung Internasional dengan lagu-lagunya yang memiliki lirik bahasa Jepang. Beberapa lagu andalan mereka yang bisa kamu dengarkan, yakni "The Final", "Lotus", "Kodou", "Saku", "Cage", dan masih banyak yang lainnya.

2. BABYMETAL

https://www.youtube.com/embed/cK3NMZAUKGw

Grup band yang satu ini dibentuk pada tahun 2010 dengan anggotanya yang keseluruhan perempuan, yakni SU-METAL, MOAMETAL, dan YUIMETAL. Grup band BABYMETAL sering kali memuncaki chart musik Billboard di Jepang karena lagu-lagunya yang cadas.

3. Blood Stain Child

https://www.youtube.com/embed/2oi-8xl7uZs

Selanjutnya, ada grup band metal Blood Stain Child. Grup band ini menggabungkan musik melodic death metal, elektro-industri, dan juga trance hybrid metal. Salah satu lagu andalan mereka yang bisa kamu dengarkan adalah "Freedom".

4. Moi dix Mois

https://www.youtube.com/embed/nnszD2YWJFc

Moi dix Mois adalah proyek solo Mana, mantan gitaris dari band visual kei Jepang, MALICE MIZER. Ia membentuk band ini pada tahun 2003  dengan anggota Mana (gitar, synth, pemrograman), anggota pendukung proyek: K (gitar dan vokal latar), Seth (vokal utama), Sugiya (bas), dan Hayato (drum).

5. The GazettE

https://www.youtube.com/embed/LnhwQf1Y0PU

The GazzetE telah berdiri sejak tahun 2002. Mereka sering kali merajai chart musik Jepang dengan lagu-lagunya yang memukau. Salah satu lagu andalan mereka yang bisa kamu dengarkan adalah "Falling". Meski sempat mengalami pergantian personel, The GazzetE tetap kokoh hingga saat ini.

6. X Japan

https://www.youtube.com/embed/QhOFg_3RV5Q

Bagi para pecinta musik metal, tak lengkap rasanya jika kamu tak mendengar lagu-lagu dari X Japan. Grup band yang satu ini telah mengalami beberapa pergantian personel, tetapi lagu-lagunya masih sangat enak didengar hingga saat ini. Salah satu lagu yang bisa jadi rekomendasi adalah "Endless Rain".

7. Galneryus

https://www.youtube.com/embed/nsi9HEmZl9Y

Galneryus merupakan band metal neoklasik Jepang yang dibentuk pada tahun 2001. Dibentuk oleh sang gitaris Syu dan vokalisnya yang bernama YAMA-B. Mereka membuat band ini terinspirasi dari X Japan, Dream Teather, dan juga Stratovarius.

Saat ini Galneryus memiliki anggota tetap Masatoshi "Sho" Ono (vokal), Syu (gitar), Taka yang menggantikan Yu-To pada tahun 2009 (bas), YUHKI (keyboard) dan JUNICHI (drum). 

Nah, itu dia daftar band metal Jepang terbaik 2022 yang lagu-lagunya wajib masuk playlist!

(Sumber: duniaku.idntimes) 

BABYMETAL Konser Jakarta Band Metal Kawai Su Metal Moametal Suzuka Nakamoto Moa Kikuchi band metal jepang Blood Stain Child Dir En Grey


Loading...