TP PKK Cigedug Menyelenggarakan Pertemuan Rutin Sekaligus Kuramasan

TP PKK Cigedug Menyelenggarakan Pertemuan Rutin Sekaligus Kuramasan
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 16 Maret 2023 07:33 WIB

CIGEDUG,, (terasjabar.id).- Tim penggerak PKK Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut setiap bulan selalu menyelenggarakan pertemuan rutin pengurus beserta TP PKK Desa dan para kepala UPT se-Kecamatan Cigedug, pada bulan ini bertempat di Aula kantor Kecamatan Cigedug, Rabu (15/3/2023).

Ketua TP PKK Kecamatan Cigedug mengungkapkan bahwa pertemuan rutin bulan Maret digelar dengan beberapa agenda. Diantaranya, yaitu silaturahmi Qobla Ramadhan atau kuramasan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Selain itu pertemuan rutin juga mengevaluasi pelaksanaan program pemanfaatan halam rumah terpadu (Harum Madu) dan menerima kunjungan kerja anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

“PKK Kecamatan Cigedug sangat mendukung kesuksesan program Harum Madu, oleh karenanya bersama UPT Pertanian dan para penyuluh kami membahas sejauhmana pelaksanaan Harum Madu di Kecamatan Cigedug untuk mengukur sejauhmana pelaksanaannya dilapangan, terutama pada pilot project yang sudah ditentukan berbasis rukun warga,” ujar Hotimah.

Lebih lanjut, Hotimah menuturkan bila pada pertemuan rutin kali ini, mendapatkan kunjungan kehormatan dari Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, yaitu H. Enjang Tedi yang sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah, silaturahmi dan kunjungan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat membahas beberapa program kerja yang memungkinkan dapat dilaksanakan dengan dukungan program SKPD yang merupakan mitra Komisi V. Terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana dan kesehatan. Termasuk pengelolaan sampah rumah tangga," ucapnya.

Usai pertemuan rutin, Ketua TP PKK Cigedug bersama Sekretaris juga mengunjungi warga dan memberikan santunan. Kali ini diberikan kepada seorang anak yang mengalami kelumpuhan dan jompo yang mengalami stroke dengan kondisi ekonomi yang memprihatikan. Kunjungan dan santunan kepada warga miskin ini merupakan wujud kepedulian PKK Cigedug terhadap permasalahan kemiskinan yang ada di Kecamatan Cigedug. ***MG

TP PKK Cigedug Menyelenggarakan Pertemuan Rutin Sekaligus Kuramasan


Loading...