Aris Mengukir Kenangan Abadi di SDN 3 Cimuncang

Aris Mengukir Kenangan Abadi di SDN 3 Cimuncang
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 15 Maret 2023 20:38 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- Sungguh luar biasa, dalam kurun waktu tiga bulan lagi menjelang purna tugas, tepatnya per 1 Juli 2023 dalam kepemimpinannya, Aris, S.Pd., sudah mengemas kado terindah yang akan dikenang dengan abadi oleh keluarga besar SDN 3 Cimuncang.

Kado tersebut adalah torehan prestasi dari PENTAS PAI (Pekan Seni dan Kreativitas Pendidikan Agama Islam) ke-20 Tingkat Kecamatan Garut Kota yang dilaksanakan di SDN 7 Regol Kiansantang, Jl. Siliwangi No. 1 Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin-Selasa, 13-14 Maret 2023.

Tak tanggung-tanggung mendapat Juara Umum atas enam mata lomba yang diraihnya terdiri dari Juara 1 Qosidah, Juara 1 Kaifiyat Sholat Berjamaah, Juara 1 MTQ Putri atas nama Rina Aprilianti, ditambah Juara 3 Lomba Adzan atas nama Muhammad Nur Fadilah, Juara Harapan 1 MTQ Putra atas nama M. Nurfadillah, dan Juara Harapan 3 Tahfidz Qur’an Putri atas nama Rina Apriliyanti.

Atas torehan prestasi tersebut, Aris mengucapkan syukur Alhamdulillah, meskipun lokasi sekolah cukup jauh, bahkan bisa dikatakan di kampung, tapi kalau digali dengan sungguh-sungguh ternyata mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain dan bisa menorehkan prestasi sangat membanggakan di tingkat kecamatan

"Mudah-mudahan prestasi ini tak hanya di tingkat kecamatan saja tapi juga di tingkat kabupaten dan provinsi," harap Aris, melalui WhatsApp, Rabu (15/3/2023).

Prestasi ini tentunya memberikan kepercayaan diri bagi guru-guru SDN 3 Cimuncang khususnya, dan juga bangga para orang tua murid. Pasalnya, di tengah serba keterbatasan tapi mampu memberikan yang terbaik, ini luar biasa.

Namun Aris tetap mengakui, bahwa keberhasilan ini tak lepas dari peran serta semua pihak, terutama Korwil dan para pengawas khususnya pengawas bina yang selalu mensupport dengan bimbingan dan arahannya.

"Terima kasih kepada semuanya, khususnya guru-guru yang tak mengenal lelah dalam membimbing dan membina anak-anak hingga pada akhirnya menghasilkan buah kebanggaan, semoga jadi ladang amal kebaikan dengan mendapatkan balasan Allah SWT yang berlipat-lipat, Aamiin," pungkasnya. ***Jajang Sukmana

Aris Mengukir Kenangan Abadi di SDN 3 Cimuncang


Loading...