Ajang Talenta OSN, FLS2N dan O2SN Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Garut Kota

Ajang Talenta OSN, FLS2N dan O2SN Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Garut Kota
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 15 Maret 2023 18:52 WIB

GARKOT, (terasjabar.id).- Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota menggelar upacara pembukaan Ajang Talenta tingkat kecamatan di Komplek SDN 1, 2 Kota Kulon, Jl. Ciledug No. 213, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (15/3/2023).

Mengusung tema "Melalui kegiatan OSN, FLS2N dan O2SN tahun 2023 kita wujudkan generasi cerdas, berkarak dan berprestasi", ajang talenta dibuka Korwil Anita Istiani S.Pd., M.Pd., dengan diikuti seluruh kepala sekolah, empat pengawas SD, guru-guru pendamping beserta siswa dari 69 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Garut Kota.

Pada pelaksanaan ajang talenta tahun 2023 ini, kepanitiaan dipercayakan kepada orang-orang muda yang punya semangat juang untuk berkompetisi dalam meraih prestasi dengan harapan dapat dapat membuktikan dari yel yel "Garut Kota Bisa".

Seperti diungkapkan Ketua pelaksana, Asep Saepul Mukti, S.Pd., M.Pd., MCE., (Kepala SDN 5 Margawati) saat mengontrol pelaksanaan OSN di SD Muhammadiyah 5 bahwa pada ajang talenta tahun 2023 ini ada peningkatan jumlah peserta dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Mungkin, dulu banyak sekolah tak mau ikut berpartisipasi dikarenakan ada image dari sekolah yang selalu jadi juara itu itu saja, tapi sekarang hal itu sudah pudar. Buktinya pada PENTAS PAI kemarin, semua sekolah merata, dan punya kesempatan sama untuk menjadi terbaik.

Selain itu, sekarang lebih selektif termasuk soal OSN ini tidak ada yang tahu, akan tahu setelah segel soal itu dibuka di hadapan peserta. Bahkan pada ajang talenta sekarang ini untuk juri mendatangkan dari luar terutama pada pantomim, menyanyi tunggal dan tari.

Pihaknya berharap dari hasil seleksi ini dapat menghasilkan siswa yang benar-benar memiliki talenta terbaik di bidangnya masing-masing untuk jadi duta di tingkat kabupaten dengan membawa nama Kecamatan Garut Kota, begitu di tingkat provinsi.

"Terima kasih kepada semuanya, atas partisipasi dan dukungan dalam ajang talenta ini, semoga Kecamatan Garut Kota dapat berbicara lagi di tingkat provinsi, Aamiin YRA," pungkasnya. ***Jajang Sukmana

Ajang talenta FLS2N


Loading...