Korem 062/Tn Berdayakan Wilayah Pesisir Selatan Kabupaten Garut dengan Budidaya Lobster

Korem 062/Tn Berdayakan Wilayah Pesisir Selatan Kabupaten Garut dengan Budidaya Lobster
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 15 Maret 2023 16:14 WIB

GARSEL, (terasjabar.id).- Korem 062/Tn mengembangkan wilayah pantai selatan Kab. Garut dengan memaksimalkan potensi wilayah berupa budidaya dan pembesaran lobster dalam mendukung upaya pemerintah pada program ketahanan pangan, bertempat di pesisir pantai Karang Papak Santolo Kab. Garut, Rabu (15/3/2023).

Budidaya dan pembesaran lobster dilaksanakan oleh Koramil 1120/Cikelet Kodim 0611/Garut bersama para nelayan dan masyarakat Santolo dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) guna mewujudkan RAK Juang yang tangguh juga dalam rangka membantu program ketahanan pangan dalam rangka menunjang ekonomi masyarakat dengan meningkatkan pendapatan warga.

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M melalui Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif mengatakan dalam rangka membantu upaya pemerintah dalam program ketahanan pangan diantaranya melalui perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan kali ini kita kembangkan budidaya dan pembesaran lobster.

Budidaya lobster diawali dengan pemasangan jaring keramba untuk sementara tahap pertama sudah dibuat 12 keramba yang digunakan untuk pembesaran dan budidaya lobster bibit unggul, ujarnya.

Untuk sementara budidaya dan pembesaran lobster sudah memasuki usia 2 bulan dengan berat perekor lobster 1,1 ons dan rencananya masa panen setelah mencapai berat 2 ons perekor, pungkasnya. (Penrem 062/Tn)

Korem 062/Tn Lobster


Loading...