Berikut Beberapa Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Berikut Beberapa Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur
Ilustrasi (Suara Surabaya : Google)
Editor: Epenz Life Style —Rabu, 15 Maret 2023 14:00 WIB

Terasjabar.id -- MINUM susu secara umum dipilih sebagai menu sarapan di pagi hari atau sebagai selingan saat waktu ngemil. Nah ternyata, juga bermanfaat jika diminum sebelum anda tidur.

Terlebih anda telah beraktivitas seharian sudah pasti lelah dan ingin segera istirahat. Minum susu bisa jadi solusinya karena bisa membuat tidur anda lebih berkualitas, berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, manfaat minum susu sebelum tidur.
susu

1. Mengantar tidur

Memutuskan minum susu almond bisa menjadi alternatif penginduksi tidur yang fantastis. Menurut penelitian, dilansir dari intermountain ada serotonin di otak dapat membantu untuk memulai tidur.

Kadar serotonin yang sehat dalam sistem saraf pusat kita seringkali bergantung pada keberadaan triptofan, yang secara alami ditemukan dalam susu sapi dan susu almond.

2. Meminimalisir gangguan tidur 

Selain mengantarkan anda tidur, memutuskan minum susu sebelum tidur bisa meminimalisir gangguan tidur di tengah malam.

Sehingga anda dianjurkan minum susu malt, ada penelitian kecil menemukan bahwa susu malt sebelum tidur mengurangi gangguan tidur. "Penjelasan ini tidak pasti tetapi mungkin berkaitan dengan vitamin B dan D dalam susu malt," keterangan dalam sleep foundation.

3. Menguatkan tulang

Selain berkaitan dengan tidur, susu juga bermanfaat untuk kesehatan tulang anda. Hal ini karena nutrisi dalam susu yang mengandung protein, fosfor, vitamin k2 dan kalsium.

Sehingga ini bisa meminimalisir terjadinya Osteoporosis atau masalah tulang, seperti cidera patah tulang. Sebab nutrisi dalam susu mampu menguatkan tulang.

4. Menjaga mood

Ternyata susu juga bermanfaat untuk mengelola stres anda. Sebagaimana diketahui, susu mengandung vitamin D yang bisa mempengaruhi serotonin dalam otak.

Serotonin adalah hormon yang berhubungan dengan nafsu makan, mood, dan tidur. Bila anda kekurangan vitamin D, lebih mudah mengalami depresi.

5. Mengurangi nafsu makan di malam hari

Bagi wanita minum susu sebelum tidur bisa jadi pilihan untuk menghindari makan berlebih pada malam hari. Sebab susu mengandung sumber energi utama pada tubuh yang dinamakan zat gizi karbohidrat.

Ditambah, kandungan lemak pada susu, juga bisa menjadi cadangan energi tubuh, dan protein memberi rasa kenyang sepanjang malam.

Disadur dari Okezone.com 

Susu Manfaat Tidur


Loading...