Siapa Ajudan Pribadi ? Berikut Rangkuman Profilnya Sempat Jadi Kuli Bangunan dan Jual Kacang di Lapangan Golf

Siapa Ajudan Pribadi ? Berikut Rangkuman Profilnya Sempat Jadi Kuli Bangunan dan Jual Kacang di Lapangan Golf
Megapolitan.Kompas.com.
Editor: Malda Hot News —Rabu, 15 Maret 2023 09:29 WIB

Terasjabar.id - Siapa Ajudan Pribadi ? Berikut Rangkuman Profilnya Sempat Jadi Kuli Bangunan dan Jual Kacang di Lapangan Golf 

Kabar mengejutkan datang dari selebgram ajudan pribadi yang ditangkap jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp1,3 miliar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan bahwa Ajudan Pribadi ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram. Sementara masih diproses di kita,” kata Andri, Selasa (14/3/2023), seperti diberitakan Tribunnews.

Profil Selebgram Ajudan Pribadi

Pemilik nama asli Akbar Pera Baharudin ini merupakan ajudan dari Sekjen Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional (Gapensi) Andi Rukman Karumpa. 

Nasib Akbar sebelum menjadi ajudan Andi Rukman Karumpa disebut kurang baik. Pasalnya, Akbar mengaku melakoni berbagai jenis pekerjaan demi bisa bertahan hidup.

Saat kelas 2 SMP, dia terpaksa berhenti sekolah karena tak punya biaya. Dia pun harus bekerja melakoni beragam profesi, mulai dari kuli bangunan di Palopo, pemulung, hingga berjualan kacang di lapangan golf di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pria berbadan gempal itu juga memiliki keterampilan memijat. Selain berjualan kacang di lapangan golf, dia juga membuka jasa pijat untuk pemain golf.

Hal itulah yang mempertemukan dia dengan Andi Rukman Karumpa. Andi yang tertarik dengan Akbar pun memboyongnya ke Jakarta.

Di ibu kota, Akbar tak langsung menjadi ajudan Andi. Dia menjalani profesi sebagai tukang bersih-bersih. Baru ketika Andi memecat ajudan lamanya, Akbar maju menjadi ajudan pribadi yang baru.

Sejak itulah, Akbar menyebut dirinya sebagai Ajudan Pribadi. Kehidupannya berubah 180 derajat. Profesi barunya memungkinkan dia bertemu dengan para pesohor Tanah Air.

Namanya kian melejit usai diundang oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah pada 2017 lalu.

Setelah namanya terkenal, Akbar menjalani kehidupan yang lebih baik. Bahkan, dia disebut memiliki apartemen mewah senilai Rp20 miliar. 

(Sumber: KompasTV) 

Ajudan Pribadi Polisi Penipuan Viral Makassar Selebgram Profil Ajudan Pribadi


Loading...